nusabali

577 Orang Masih Jalani Karantina Terpusat

  • www.nusabali.com-577-orang-masih-jalani-karantina-terpusat

Pemerintah terus mendorong agar warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri (isoman) bersedia menjalani karantina terpusat di isoter yang telah disiapkan.

MANGUPURA, NusaBali

Warga Badung yang menjalani karantina di tempat isolasi terpusat (isoter) yang disiapkan pemerintah mencapai 577 orang. Mereka tersebar di 8 titik lokasi yang berbeda. Mereka pun dalam kondisi sehat.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Badung, Jumat (27/8), warga Badung yang menjalani isoter di Bakung Beach mencapai 98 orang, Wisma Bima I ada 36 orang, Wisma Bima II ada 36 orang, Hotel Made Bali ada 156 orang, Hotel Bakung Sari ada 73 orang, Urban Hitz Hotel ada 116 orang, Hotel Fashion Hotel ada 39 orang, dan di Diklat Agama Desa Gulingan 23 orang.

“Total hingga saat ini (kemarin), yang menjalani karantina terpusat sebanyak 577 orang. Terbanyak di Hotel Made Bali 156 orang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra.

Untuk ketersediaan bed, kata Jaya Saputra, masih tersedia. Makanya, pemerintah terus mendorong agar warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri (isoman) bersedia menjalani karantina terpusat di isoter yang telah disiapkan. “Data per kemarin masih sisa 391 bad di 8 titik tempat isoter,” kata Jaya Saputra yang notabene Kadiskominfo Badung itu.

Untuk warga yang menjalani isoman tercatat sebanyak 572 orang. “Ini data hingga pukul 13.00 Wita. Jumlahnya bisa saja berkurang setelah dilakukan verifikasi,” kata mantan Camat Mengwi itu.

Sementara untuk update kasus positif Covid-19, dalam sehari kemarin terjadi penambahan sebanyak 111 kasus. Di antaranya berasal dari Kecamatan Petang 4 kasus, Kecamatan Kuta 11 kasus, Kecamatan Abiansemal 14 kasus, Kecamatan Kuta Utara 16 kasus, Kecamatan Mengwi 31 kasus, dan Kecamatan Kuta Selatan 35 kasus. “Dengan tambahan 111 kasus baru, secara kumulatif kasus positif kini menjadi 19.000 kasus,” kata Jaya Saputra.

Untuk angka kesembuhan tercatat 164 orang berhasil sembuh kemarin. Di antaranya dari Kecamatan Kuta Selatan 6 orang, Kecamatan Kuta 10 orang, Kecamatan Petang 14 orang, Kecamatan Kuta Utara 16 orang, Kecamatan Abiansemal 42 orang, dan Kecamatan Mengwi 53 orang.

“Untuk warga Badung yang meninggal karena Covid-19 bertambah 8 orang, sehingga saat ini totalnya menjadi 542 orang secara kumulatif,” tandas Jaya Saputra. *asa

Komentar