nusabali

8 Orang Dinyatakan Positif Covid

246 Personel Polres Buleleng Diswab

  • www.nusabali.com-8-orang-dinyatakan-positif-covid

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 246 personel Polres Buleleng menjalani tes swab, pada Senin (16/8) pagi mulai pukul 10.00 Wita di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng.

Tes swab massal terhadap personel Polri ini juga diikuti 9 orang keluarga personel. Hasil tes swab ditemukan 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yakni 4 orang personel dan 4 orang keluarga personel.

Pengambilan swab personel dan keluarga Polri ini dilaksanakan oleh tim medis Klinik Pratama Polres Buleleng dipimpin Ps Paur Kes Aipda I Nyoman Tawa, bersama tim Swaber Kodim 1609/Buleleng sebanyak 4 personil, dan tim medis dari Puskesmas Buleleng I.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto dikonfirmasi Selasa (18/8) menyampaikan, swab dilakukan kepada anggota Polres Buleleng dan yang diutamakan personel yang bertugas melakukan tracing. Tujuannya, untuk meyakinkan kepada masyarakat yang setiap hari bersentuhan dengan anggota Polri.

"Ini bentuk kesadaran dari kami agar kesehatan anggota Polres Buleleng terjamin. Sehingga dalam menjalankan tugas dipastikan dalam keadaan sehat. Tidak ada penularan kepada orang lain. Apalagi saat ini anggota tengah gencar melakukan tracing yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Dari hasil swab, sebanyak 247 orang negatif yang. Sedangkan yang positif sebanyak 8 orang terdiri dari 4 orang personel dan 4 orang keluarga personel. Kedelapan orang yang positif tersebut langsung diarahkan menjalani karantina di tempat isolasi terpusat Rusun Kompi C Batalyon Infanteri Raider 900/SBW di Desa/Kecamatan Kubutambahan.

"Personel dan keluarga personel yang terkonfirmasi Covid-19 langsung dilakukan isolasi terpusat dan diantar langsung dari Unit Provost Polres Buleleng. Sesuai arahan Satgas Covid-19, tidak lagi ada yang isolasi mandiri begitu juga terhadap keluarga Polri yang terkonfirmasi Covid-19," tandas AKBP Andrian.*mz

Komentar