nusabali

Innova Jatuh ke Jurang, Penumpang Selamat

  • www.nusabali.com-innova-jatuh-ke-jurang-penumpang-selamat

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Raya Singaraja – Pancasari, KM 21.000, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Rabu (28/7).

Satu unit mobil Toyota Innova 24Q bernopol B 1361 UYW jatuh ke jurang sedalam sekitar 10 meter. Beruntung sopir dan penumpang berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan out of control (OC) itu terjadi Rabu pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Bermula dari mobil Innova yang dikemudikan Adi Surya Negara, 22, melaju dari arah utara atau Singaraja ke selatan atau Pancasari. Sesampainya di TKP, Adi Surya bermaksud mendahului kendaraan tak dikenal yang di depannya.

Saat berusaha mendahului kendaraan di depannya itulah, sang sopir yang merupakan mahasiswa asal Kelurahan Kampung, Kecamatan/Kabupaten Buleleng ini tak mampu menguasai laju kendaraannya. Akibatnya, kendaraan yang dia kemudikan bersama 3 orang penumpang di dalamnya jatuh ke jurang sedalam 10 meter di sisi kanan jalan, dan terbalik.

Beruntung, kecelakaan naas itu tak sampai memakan korban jiwa. Adi Surya bersama 3 orang penumpang masing-masing bernama Vincentius Daniel Trisno, 19, I Dewa Made Yogi Badra Suputra, 20, dan Teguh Nurmansyah, 28, berhasil keluar dengan selamat tanpa luka-luka. Sedangkan kendaraan yang ditumpangi rusak berat dan ringsek di bagian atas setelah terbalik.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, mengatakan kecelakaan tunggal itu mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp 30 juta. Sementara penyebab kecelakaan diduga karena kurang berhati-hatinya pengemudi mobil Toyota Innova. “Saat mendahului, sopir tidak memperhatikan kondisi jalan, sehingga terjadi kecelakaan,” kata Iptu Sumarjaya. 7 mz

Komentar