nusabali

Polsek dan Pukesmas Vaksinasi Jemput Bola

  • www.nusabali.com-polsek-dan-pukesmas-vaksinasi-jemput-bola

NEGARA, NusaBali
Sejumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di Lingkungan/Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, yang belum divaksinasi Covid-19, didatangi Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, Minggu (11/7).

Kedatangan Kapolsek bersama tim vaksinator UPTD Puskesmas 1 Negara untuk vaksinasi dengan sistem jemput bola ke rumah-rumah warga. Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, layanan vaksinasi secara door to door ini, dilakukan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Negara, Jembrana. Para masyarakat yang didatangi langsung ke rumah masing-masing ini, adalah target sasaran vaksinasi Covid-19 yang sebelumnya tidak hadir dalam mengikuti gebyar vaksinasi di Aula Kantor Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

“Warga Kelurahan Baler Bale Agung yang belum sempat datang ke kantor lurah tempat vaksinasi, kami datangi langsung ke rumah warga. Khusus hari ini (Minggu kemarin,Red), kami laksanakan vaksinasi door to door di Lingkungan Baler Bale Agung. Jadi langsung divaksin di rumah mereka,” ujar AKP Sudarma Putra.

Layanan vaksinasi door to door itu, sama dengan gebyar vaksinasi ataupun vaksinasi di fasilitas kesehatan. Sebelum divaksin, dilakukan screening kesehatan. Setelah dicek kesehatannya dan dipastikan layak mendapat vaksin, barulah diberi suntikan vaksin. Setelah disuntik vaksin juga dilakukan observasi selama 30 menit. “Tadi semua berjalan lancar. Yang memang layak divaksin, sudah diberikan vaksin,” ucap AKP Sudarma Putra.

AKP Sudarma Putra mengatakan, melalui layanan vaksinasi langsung ke rumah warga ini, tentunya makin banyak yang tervaksin. Jika yang divaksin semakin banyak, maka herd immunity (kekebalan kelompok) bisa tercipta dan harapan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir akan semakin dekat. *ode

Komentar