nusabali

Koordinasi KUA PPAS, Sekda Temui Ketua Dewan

  • www.nusabali.com-koordinasi-kua-ppas-sekda-temui-ketua-dewan

AMLAPURA, NusaBali
Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta menemui Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika di kantor DPRD Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (9/7).

Sekda Sedana Merta bersama rombongan eksekutif temui ketua dewan untuk koordinasi penyerahan awal rancangan KUA PPAS (Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) Rancangan APBD 2022.

Sekda Ketut Sedana Merta temui Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika didampingi Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Karangasem I Komang Agus Sukasena, Sekretaris Dewan I Wayan Ardika, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Karangasem Edy Setiadi Dwijantoro. Rombongan eksekutif berkoordinasi sebelum KUA PPAS dibahas di rapat DPRD Karangasem. “Sudah lazim penyerahan rancangan KUA PPAS seperti itu, sebelum resmi dibahas di DPRD Karangasem terlebih dahulu rancangan diserahkan agar pihak DPRD mengetahui isinya sebelum dibahas,” jelas Sekda Ketut Sedana Merta.

KUA PPAS disusun setelah merangkum seluruh masukan dari OPD menyangkut biaya kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2022. “KUA PPAS ini disusun dalam kondisi normal dengan prediksi di tahun 2022 tanpa ada pandemi Covid-19,” ungkap Sedana Merta yang mantan Kepala Bapelitbang dan Kadis PUPR Karangasem ini. Selanjutnya tinggal menunggu undangan DPRD Karangasem mengenai pembahasan Rancangan KUA PPAS sebagai acuan menyusun rancangan APBD 2022.

Ketua PDRD I Wayan Suastika mengakui telah menerima rancangan KUA PPAS. “Rancangan itu telah kami setorkan ke Sekretariat DPRD, selanjutnya ditindaklanjuti melaksanakan rapat pimpinan untuk merancang jadwal pembahasan rancangan KUA PPAS,” jelas Wayan Suastika. Biasanya rancangan KUA PPAS dibahas pada bulan Agustus. Rancangan KUA PPAS menyangkut anggaran secara global yang isinya pendapatan dan pengeluaran. “Lebih lanjut dibicarakan dalam pembahasan dengan eksekutif,” ujar Ketua PAC PDIP Kecamatan Selat ini. *k16

Komentar