nusabali

Hujan Deras, Longsor Timbun Warung

  • www.nusabali.com-hujan-deras-longsor-timbun-warung

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah warung sembako di Jalan Diponegoro, Kampung Lebah, Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung, Klungkung, milik Mairah, 50, tertimbun material longsor, Kamis (17/6) dinihari.

Longsoran yang menimbun warung merupakan material tanah dari halaman rumah Mariah, yang tiba-tiba tergerus setelah diguyur hujan lebat sejak Rabu (16/6) malam.

Akibatnya, sejumlah etalase dan perabotan di warung tersebut rusak. Mariah mengatakan, longsor itu terjadi pada Kamis dinihari sekitar pukul 01.00 Wita. Ketika itu dia sudah tidur tiba-tiba mendengar suara seperti gemuruh, ternyata setelah dicek tanah di halaman rumahnya longsor hingga menimbun warung di bawahnya. "Yang rusak estalase warung, untuk barang dagangan bisa diselamatkan," ujar Mariah.

Selanjutnya, petugas gabungan dari Polri/TNI, BPBD, PMI Klungkung dan lainnya, turun untuk membersihkan material longsor tersebut. ‘’Pembersihan material longsor di tengah warung menggunakan cangkul dan sekop," ujar Widiada.

Selain itu, petugas BPBD juga menangani banjir disertai lumpur yang menyebabkan menutup akses jalan, akibat gundukan sampah yang menutup aliran sungai, di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung. "Untuk penanganan ini kami juga menggunakan beberapa cangkul dan sekop," kata Widiada.

Selain itu, Widiada juga menerima laporan seekor sapi milik warga sapi warga hanyut terbawa arus sungai. Namun, Widiada masih memastikan hal tersebut. "Kami imbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat hujan deras," kata Widiada.   *wan

Komentar