nusabali

Vaksinasi Covid-19 di Bangli Sasar Banjar

  • www.nusabali.com-vaksinasi-covid-19-di-bangli-sasar-banjar

BANGLI, NusaBali
Vaksinasi massal di Kabupaten Bangli semakin diperluas. Awalnya menyasar desa, kini menyasar banjar.

Dengan perluasan vaksinasi massal ini, target 70 persen warga Bangli tervaksin optimis terealisasi. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar memantau langsung vaksinasi massal di Banjar/Desa Demulih, Kecamatan Susut, Jumat (28/5) siang.

Bupati Sedana Arta melihat antusias warga sangat tinggi untuk dapatkan vaksin. Hal ini menambah keyakinan target 70 persen warga Bangli tervaksin akan terealisasi. Awalnya Dinas Kesehatan Bangli dapat pasokan 25 ribu vaksin, kini dapat tambahan 30 ribu vaksin. Menurut Bupati Sedana Arta, vaksin yang didistribusikan sebelumnya sudah terpakai seluruhnya. “Sebanyak 25 ribu vaksin sudah tersalurkan. Sekarang datang lagi pasokan vaksin ke Bangli. Dengan tambahan ini, vaksinasi dapat diperluas,” ungkap Bupati Sedana Artha.

Vaksinasi menyasar banjar-banjar sehingga pelaksanaannya semakin cepat. Program Gerakan Serentak (Gertak) Vaksinasi Covid-19 menyasar daerah wisata, kota, dan beberapa desa di Kecamatan Susut. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini mengingatkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Meski sudah menerima vaksin Covid-19, pola hidup bersih dan sehat harus tetap dijalankan. “Walau sudah divaksin, prokes tidak boleh abai,” tegas politisi PDIP ini.

Optimalisasi pelaksanaan program Gertak Vaksinasi Covid-19, jajaran Polres Bangli juga ikut melakukan sosialisasi. Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menginstruksikan jajarannya sosialisasikan Gertak Vaksinasi Covid-19. Polres Bangli melaksanakan Operasi Bina Kusuma dengan fokus penanggulangan Covid-19. Operasi digelar selama 12 hari ini mengedepankan kegiatan preemtif atau pencegahan. Sosialisasi dan operasi ini untuk menggugah kesadaran masyarakat pentingnya ikut vaksinasi. “Kami berupaya mengedukasi masyarakat untuk ikut vaksin serentak dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19,” tegas AKBP Agung Dhana Aryawan. *esa

Komentar