nusabali

Ke Austria, Ayu Sriartha Minta Doa Restu Orangtua

  • www.nusabali.com-ke-austria-ayu-sriartha-minta-doa-restu-orangtua

JAKARTA, NusaBali
Pebasket tim putri 3x3 Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi meminta doa restu orangtuanya, sebelum berangkat mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo di Austria.

Ayu mengatakan, dia menelpon orangtuanya di Desa Tegal Tugu, Kabupaten Gianyar, Minggu (23/5), sebelum terbang ke Austria pada Senin (24/5) malam.

"Saya dan teman-teman berangkat ke Austria nanti malam, pukul 21.00 WIB. Sebelum terbang, saya sudah minta doa kepada orangtua di Bali,"ujar Dewa Ayu Sriartha, Senin (24/5).

Menurut Ayu, orangtuanya mendoakan agar dirinya memperolah hasil bagus. Selain itu juga berpesan agar dia selalu bersemangat saat bertanding dan dan memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia. Bahkan Ayu Sriartha juga mendapatkan nasehat dan motivasi agar tidak risau saat menghadpai tim kuat, seperti Amerika Serikat di pertandingan pertama pada 27 Mei nanti.

"Orangtua saya mengingatkan agar saya jangan takut bertemu tim-tim kuat. Keluarkan segala kemampuan bermain dan enjoy ketika bertanding," ucap anak dari pasangan Dewa Ketut Artana dan Ni Ketut Sriasih ini.

Selain itu, Ayu Sriartha juga mendapat support dari pelatih tim basket putri Bali maupun pengurus basket Gianyar dan pengurus provinsi Bali. Menurutnya, rata-rata mereka memberi motivasi agar dirinya selalu bersemangat pada laga kualifikasi Olimpiade itu. Juga tidak berpikir berlebihan, meski menghadapi tim kuat.

Selain AS, Timnas basket 3x3 akan menghadapi tim Jerman. Lalu Uruguay dan Prancis pada 29 Mei. Ayu pun siap menghadapi mereka, karena sudak menjalani Pelatnas sejak April 2021 di Surabaya, Jawa Timur. Anak kedua dari tiga bersaudara ini akan mengerahkan semua kemampuan yang diperoleh di Pelatnas.

"Saya sudah siap bertanding, karena telah diberi pembekalan selama berlatih. Saat menghadapi lawan-lawan nanti, saya nothing to lose saja," ucap Ayu.

Selain Ayu, tim putri 3x3 diperkuat Dyah Lestari, Nathania Claresta Oriville dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol.

Mereka berangkat dari Surabaya ke Jakarta pada Minggu (22/5).  "Kami sampai di Jakarta Minggu malam. Senin pagi, kami melakukam conditioning seperti gym dan berenang. Baru malamnya, pukul 21.00 WIB, kami terbang ke Austria," papar pebasket tim Asian Games 2018 ini. *k22

Komentar