nusabali

Bupati Sanjaya Apresiasi Layanan Polisi 110 di Tabanan

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-apresiasi-layanan-polisi-110-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi program layanan Polisi 110 Polres Tabanan.

Karena program ini sangat baik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayann kepolisian. Apresiasi itu tersirat saat Bupati Sanjaya menghadiri peluncuran secara resmi program tersebut di aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Kamis (20/5).

Peluncuran program serentak di seluruh Indonesia oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, secara virtual. Hadir saat itu, Kapolres Tabanan Mariochristy Panji Sakti Siregar, jajaran Forkopimda Tabanan, unsur MUI (Majelis Umat Islam) MDA (Majelis Desa Adat), perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Bali, dan undangan lain.

Untuk diketahui, program layanan Polisi 110 adalah layanan untuk memudahkan masyarakat melakukan panggilan kepada kepolisian. Begitu di telepon, layanan akan terhubung ke pos polisi terdekat. Pada layanan ini, segala bentuk informasi bisa disampaikan mulai dari kecelakaan, bencana, kerusakan, pengaduan, penghinaan, ancaman, dan lain-lain.

Bupati Sanjaya mengapresiasi program layanan tersebut. Program ini sangat positif untuk membantu masyarakat. "Layanan ini akan mempermudah dalam menyampaikan informasi. Sehingga masyarakat bisa cepat terbantu," katanya.

Menurutnya, polisi sudah bekerja keras meningkatkan pelayanan masyarakat di era teknologi yang semakin canggih. "Polisi bekerja keras meningkatkan kualitas pelayanan dalam teknologi, komunikasi, dan informasi di era yang serba cepat saat ini. Dengan kecepatan itu sangat mendukung pelayanan polisi yang cepat tanggap dan optimal dengan pengaduan masyarakat,” kata Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya berharap program ini bisa betul-betul menyentuh masyarakat dan bermanfaat positif bagi masyarakat. Dia mengharapkan dalam pelaksanaan, program ini bisa lebih dioptimalkan kembali dengan sebesar-besarnya untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan. ‘’Sehingga bermuara pada terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani,” imbuhnya.

Diakhir acara, Kapolres Tabanan Mariochristy Panji Sakti Siregar meminta kepada Bupati Tabanan dan seluruh undangan yang hadir menyosialisasikan program ini kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat Tabanan. “Ada tanah longsor, kecelakaan atau yang lain-lain yang membutuhkan Polisi. Silahkan hubungi langsung 110 agar segera ditindaklanjuti,” pintanya.  

Diakuinya, program ini sudah ada sejak tahun 2015 silam. Namun kini layanan 110 sudah semakin canggih. Selain bebas pulsa, para penelepon juga bisa langsung terlacak dalam panggilan. Sehingga mendukung pelayanan polisi yang cepat tanggap dan optimal dengan pengaduan yang diberikan oleh masyarakat. *des

Komentar