nusabali

Bus Rombongan Siswa SMP Masuk Jurang, 22 Orang Tewas

  • www.nusabali.com-bus-rombongan-siswa-smp-masuk-jurang-22-orang-tewas

SUMEDANG, NusaBali.com - Bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMP IT Al Muaa'Wanah, Kecamatan Cisalak Subang mengalami kecelakaan pada Rabu (10/3/2021) malam.

Bus rombongan peziarah dari SMP IT Al Muaa’Wanah Subang.masuk jurang sedalam 5 meter lebih dalam perjalanan pulang dari Tasikmalaya menuju Subang, Jawa Barat. Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pun menyampaikan kabar duka dari kecelakaan tersebut. "Sebanyak 22 orang meningga dunia," kata Bupati Sumedang dalam telewicara Kompas TV.

Bus Sri Padma dengan nopol T 7591 TB ini dikabarkan membawa 59 penumpang. Di luar korban jiwa,  penumpang lainnya mengalami luka-luka berat dan ringan.Sejauh ini, pihak kepolisian, baik Polda Jawa Barat maupun Polres Sumedang, belum menyebutkan secara rinci kronologis peristiwa maupun penyebabnya.

Hingga menjelang tengah malam, proses evakuasi para korban masih berlangsung. Dalam video yang viral di media sosial, terlihat sejumlah orang mengevakuasi para korban dari bus pariwisata Sri Padma ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, rombongan yang berjumlah puluhan orang ini baru saja melakukan ziarah di Pamijahan Tasikmalaya dan dalam perjalanan kembali ke Subang. Saat meluncur dari arah Malangbong Garut, tiba-tiba bbus masuk jurang di Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. *ant

Komentar