nusabali

PGI Siap Bangkitkan Piala Gubernur Bali

  • www.nusabali.com-pgi-siap-bangkitkan-piala-gubernur-bali

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali bertekad membangkitkan kejuaraan golf  Piala Guberur pada 2021.

Rencana menunggu situasi sudah normal dari pandemi Covid-19. Meski demikian, cabor golf sangat memungkinkan menggelar kejuaraan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Sekum PGI Bali Putu Agus Adi Tanaya mengatakan, rencana tersebut akan dibahas dalam rapat kedua pengurus PGI 2020-2024. Yakni, membangkitkan turnamen golf ikon, yakni Piala Gubernur Bali.

"Memang Piala gubernur menjadi ikon program PGI Bali dengan melibatkan peserta dari seluruh daerah di Indonesia dan juga peserta dari mancanegara. Tidak mengherankan dahulu turnamen golf Piala Gubernur Bali, masuk dalam katagori turnamen bertaraf internasional," kata Putu Agus Adi Tanaya, Rabu (6/1).

Sementara Ketua Umum PGI Bali, Wayan Muntra menambahkan, turnamen golf Piala Gubernur Bali akan dibangkitkan kembali dalam rangka membantu pemerintah provinsi Bali meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali saat pandemi Covid-19.  Namun turnamen tersebut mungkin akan diubah formatnya menjadi turnamen golf terbuka (golf open turnament) agar peserta lebih beragam. Namun dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Selain itu, kata Wayan Muntra, rapat pengerus kedua itu juga membahas program golf masuk sekolah. Yakni, golf menjadi program ekstrakurikuler setiap sekolah di Bali. Semua ini dilakukan sebagai bagian upaya kongkrit kepengurusan PGI Bali membuat gerak cepat dalam menyusun program kerja jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

"Kepengurusan sudah rampung, tinggal menjalankan program. Mudah-mudahan bisa segera dilantik. Karena kejuaraan sangat dibutuhkan," kata Muntra. *dek

Komentar