nusabali

Made Erawan Pimpin PRUI Bali

  • www.nusabali.com-made-erawan-pimpin-prui-bali

GIANYAR, NusaBali
Ketua Pengkab PRUI Gianyar Made Erawan terpilih memimpin Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali periode 2021-2025.

Sekum KONI Gianyar itu menggantikan Ketua Umum Pengprov Rugby Bali, Nur Faizah dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Kuta Rabu (23/12).

Erawan menumbangkan calon incumbent Nur Faizah dalam voting dengan skor 4 - 1. Hasil tersebut menghentikan langkah Nur Faizah melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.

"Saya terpilih di Musprov atas dukungan Pengkab Rugby Badung, Tabanan, Bangli dan Gianyar. Sedangkan satu lagi Rugby Buleleng memilih Nur Faizah," kata Made Erawan, Sabtu (26/12).

Menurut Erawan, di Bali saat ini memang baru terbentuk lima Pengkab Rugby dan masih minus empat Pengkab yang belum terbentuk. Kedepannya, kata Erawan, dirinya akan secepatnya bergerak sehingga semua kabupaten memiliki pengurus rugby. Harapannya nanti semua daerah memiliki pengurus rugby. Apalagi, PR yang paling berat membawa tim rugby putri Bali di PON Papua untuk meraih medali.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil pelatih dan atlet membahas persiapan PON dan menyusun program PRUI Bali,”kata Erawan..

Menurutnya, pengurus organisasu rugby di wilayah Bali ditarget tuntas paling lama satu bulan ke depan. Saat ini, kata Erawan, dirinya dibantu tim formator tiga orang untuk membentuk Kepengurusan rugby Bali periode 2021 - 2025.

Sementara itu untuk Ketua Pengkab PRUI Gianyar, dirinya memastikan akan memberikan surat mandat kepada Ketua Harian, apalagi di pengurus juga sudah ada Sekum dan Bendahara. Dia berharap organisasi rugby Gianyar dan Bali juga tetap eksis sampai meraih prestasi nasional dan internasional. *dek

Komentar