nusabali

PDIP Bangli Instruksikan Kader Menangkan KBS

  • www.nusabali.com-pdip-bangli-instruksikan-kader-menangkan-kbs

DPC PDIP Bangli menegaskan seluruh jajaran struktur, baik di eksekutif maupun di legislatif agar benar-benar patuh dan bertanggungjawab, serta bekerja keras untuk memenangkan Koster Bali Satu (KBS) dalam Pilgub Bali 2018 mendatang.

BANGLI, NusaBali
Terkait itu, PDIP Bangli sudah memiliki peta politik wilayah terkait strategi pemenangan KBS. Hanya saja, karena merupakan ‘rahasia dapur’, PDIP Bangli tidak akan mengungkapkannya ke publik.

Dihubungi usai mengikuti rapat di DPD PDIP Bali di Denpasar, Selasa (8/11), Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan instruksi untuk kerja keras memenangkan KBS sudah pasti. “Kita tidak main-main,” tegas Sedana Arta yang juga Wabup Bangli ini. Apalagi, kata Sedana Arta, secara sekala-niskala hal itu sudah dilakukan dengan melaksanakan ritual Mejaya-jaya di Pura Dalem Balingkang, Desa Pinggan, Kintamani, Bangli. Untuk pemantauan dan penilaian terhadap kinerja kader, PDIP tentu memiliki mekanisme tersendiri.

“Itu di DPP pasti sudah ada,” tandasnya. Sebelumnya, sebanyak 504 orang Pengurus Ranting mengikuti Upacara Mejaya-jaya di Pura Dalem Balingkang di Desa  Pakraman Pinggan, Kecamatan Kintamani, Minggu (6/11). Para Pengurus Ranting ini berasal dari 72 desa/kelurahan di Bangli. Tak hanya Pengurus Ranting, Upacara Majaya-jaya juga diikuti seluruh struktur DPC dipimpin SN Sedana Arta, seluruh Pengurus PAC, anggota Fraksi PDIP di DPRD Bangli, anggota Fraksi PDIP di DPRD Bali dari Dapil Bangli, kader senior PDIP yang juga Bupati Bangli, I Made Gianyar, serta dihadiri Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster dan jajaran pengurus DPD PDIP yang lain. Usai upacara Mejaya-jaya tersebut, jajaran PDIP Bangli membulatkan tekad mendukung Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster maju menjadi calon gubernur pada Pilgub Bali 2018. “Kader PDIP Bangli sudah bulat dukung KBS,” tegas SN Sedana Arta.

Upacara Mejaya-jaya juga disertai pembagian baju untuk para pengurus ranting serta pengoperasian mobil operasional e-KTA DPC PDIP Bangli. Dikatakan Ketua DPC PDIP Bangli SN Sedana Arta mobil operasional e-KTA, merupakan hasil gotong royong  seluruh kader PDIP Bangli. “Ini sebagaimana diinstruksikan DPD dalam Muscab lalu,” tegas SN Sedana Arta.  k17 

Komentar