nusabali

PHRI Cari Mitra untuk Gairahkan Pariwisata

Siasati Kondisi Pandemi

  • www.nusabali.com-phri-cari-mitra-untuk-gairahkan-pariwisata

DENPASAR,NusaBali
Ketua DPP PHRI Hariyadi Sukamdani meminta PHRI Bali solid menghadapi kondisi pandemi Covid-19.

Solid dimaksud, bisa sama-sama mencari jalan keluar. Seperti di Pusat, PHRI bekerjasama dengan Air Asia mendorong masyarakat  agar berani traveling.

“Karena harganya menarik jadinya, karena dibandling dipaketkan,” ujarnya di sela-sela pelaksanaan Musda XIV BPD PHRI Bali di The Royal Pitamaha Resort, Kedewatan Ubud, Gianyar, Jumat (18/12).

Dikatakan PHRI punya kamar hotel, sedang  Air Asia punya kursi pesawat. Paket tersebut  dijual di platform Air Asia. Persis seperti online  travel agent. Untuk masyarakat mudah, untuk pemilik hotel juga mudah, karena bisa mengatur adventori-nya di aplikasi.

“Itu upaya kita membantu daerah supaya jangan sampai drop,” tandasnya. Sementara terkait dengan aturan akibat kebijakan Pusat  yang sempat menimbulkan kegundahan (SE Gubernur No 2021/2020) Hariyadi Sukamdani meminta Pemerintah  tidak gegabah dalam menyampaikan kebijakan yang sifatnya mendadak.

Hariyadi Sukamdani juga menekankan kewaspadaan terhadap anggota PHRI dengan kondisi pandemi berkepanjangan. Karena sampai  hari ini tidak ada satu pihakpun yang bisa meyakinkan, bahwa pandemi akan berakhir kapan.

Sebagai sektor yang paling terdampak,  yang  utama dilakukan PHRI Pusat adalah berjuang menyelamatkan seluruh anggota PHRI dari kebangkrutan. Karena itulah dia meminta anggota PHRI bergandengan tangan solid. Jangan sampai seperti dampak krismon 1998, aset -aset yang nilainya bagus, akhirnya dipencet. Sehingga terjadi pengalihan aset secara paksa. “Harus ada treatment khusus nanti,” ujarnya.

Sementara Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya menyatakan ada 3 aspek uang dibahas dalam Musda. Ialah organisasi, keuangan dan program kerja.

Musda  kata Cok Ace merupakan momentum yang sangat   penting untuk  melihat kondisi  PHRI apa kekuatan dan kelemahan-kelemahan kemudian peluang-peluang dan tantangan ke depan.

“Ini yang kita bahas. Bahkan tiap tahun kita bahas dalam bentuk raker. Itu menunjukkan organisasi masih hidup,” ujarnya.

Thema Musda XIV PHRI Bali,  Posisi dan Peran PHRI dalam Mengimplementasikan Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemprov Bali yakni Membangun, Menjaga Keseimbangan Alam Bali berserta Isinya Secara Sekala-Niskala.

Cok Ace sendiri kembali ditetapkan sebagai Ketua DPD PHRI Bali, karena sebagai satu-satunya yang mengajukan diri sebagai kandidat. *K17.

Komentar