nusabali

PDIP Jembrana Belum Tanggapi Hasil di Pilkada

  • www.nusabali.com-pdip-jembrana-belum-tanggapi-hasil-di-pilkada

NEGARA, NusaBali
DPC PDIP Jembrana masih belum memberi tanggapan atas hasil sementara Pilkada Jembrana 2020 yang menunjukkan kekalahan paket Cabup-Cawabup, I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (Bangsa) yang diusung PDIP bersama Hanura.

Dari informasi, hasil quick count tim paket Bangsa, juga mencatatkan hasil yang hampir sama dengan yang dihimpun NusaBali. Di mana, paket Bangsa diperkirakan kalah dengan paket I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat (Tepat) di 4 dari 5 kecamatan se-Jembrana. Kemenangan untuk paket Bangsa, hanya diraih di Kecamatan Pekutatan yang merupakan daerah asal Cabup Kembang Hartawan.

Cabup Kembang saat berusaha dihubungi, Kamis (10/12) belum memberi respons. Begitu juga dari Ketua Tim Pemenangan Paket Bangsa, Ni Made Sri Sutharmi, tampak enggan menanggapi hasil hitung cepat tersebut. Saat ditemui di Kantor DPRD Jembrana, Sri Sutharmi yang juga Ketua DPRD Jembrana, enggan memberi komentarnya.  “No comment dulu. Saya belum bisa tanggapi,” ucap Sri Sutharmi sambil berlalu.

Sementara itu, dari pengamatan NusaBali di Facebook (FB), ada beberapa anggota DPRD Jembrana Fraksi PDIP yang tampak mengakui kekalahan paket Bangsa, dan mengucapkan selamat kepada paket Tepat. Salah satunya, I Ketut Suasana. Melalui akun FB-nya ‘Ketut Suasana’, Suasana menuliskan, SELAMAT UNTUK PEMENANG.

Menurutnya, Pilkada 9 Desember 2020 telah usai. Paslon Nomor 02 (Tamba-Ipat) sudah pasti sebagai pemenang, dan mengajak sama-sama menerima sebagai keputusan rakyat karena itulah hakekat demokrasi. “Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Nengah Tamba dan Bapak Patriana (Ipat), serta semua tim relawan pendukung paslon nomor 2, kami yakin bahwa ini adalah merupakan hukum alam dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan mesti kami terima dengan kebesaran hati dan keiklasan,” ucap Suasana, yang merupakan anggota DPRD dari Desa Baluk, Kecamatan Negara ini.

“Maaf jika selama proses kampanye ada tutur kata dan prilaku kami yang kurang berkenan. Salam damai, semoga pikiran yang baik datang dari segala penjuru,” tutup Suasana dalam postingan di akun FB-nya tersebut.

Selain Suasana, ada juga postingan serupa yang dituliskan anggota DPRD Jembrana Fraksi PDIP, I Ketut Suastika. Melalui akun FB-nya ‘Suastika Cohok’, anggota Fraksi PDIP yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Melaya ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran partai, relawan, srikandi demokrasi dan seluruh masyarakat yang telah memilih pasangan Bangsa. “Maaf juga sebagai pimpinan partai belum bisa mewujudkan dalam kemenangan. Inilah realitanya. Kembalilah beraktivitas seperti biasanya. Selamat kepada pasangan Tamba-Ipat telah mendapat kepercayaan masyarakat Jembrana,” ujar Suastika melalui akun FB-nya. *ode

Komentar