nusabali

Pelantikan PGI Bali Ditarget Akhir Desember

  • www.nusabali.com-pelantikan-pgi-bali-ditarget-akhir-desember

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali periode 2020-2024 I Wayan Muntra menargetkan pelantikan pengurus golf Bali pada akhir Desember ini.

"Saya ingin pelantikan pengurus dilakukan secepatnya. Lebih cepat lebih baik. Sehingga sah dalam menjalankan program apapun kedepannya. Apalagi rapat finalisasi kepengurusan PGI Bali juga sudah rampung," kata I Wayan Muntra, Rabu (9/12).

Wayan Muntra terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PGI Bali di Sanur pada Rabu (18/11). Eks Ketua DPD Golkar Badung itu menggantikan AA Gede Agung Kresnajaya. Dia berharap prestasi golf Bali dapat lebih meningkat di masa depan.

Sedangkan Waketum I PGI Bali, Anak Agung Maha Diptha mengatakan, setelah terpilih dalam Musprov ada waktu 60 hari membentuk kepengurusan. Menurutnya, saat ini sudah klop kepengurusan PGI Bali.

"Berharap secepatnya dapat SK dari PB PGI dan pada akhirnya bisa dilakukan proses pelantikan," kata Agung Maha Diptha.

Menurutnya dalam kepengurusan jumlah Wakil Ketua Umum dirampingkan. Jika sebelumnya tiga orang, saat ini dua orang pengurus. Dengan harapan, katanya, hal itu bisa lebih efektif dalam melaksanakan tugas kedepannya.

"Perampingan ini hanya upaya efektif organisasi saja. Dan memaksimalkan pengurus yang ada. Agar semuanya bekerja sesuai bidangnya masing-masing," terang Agung Diptha.

Apalagi Musprov juga berjalan sesuai mekanisme dan prosesnya perhatian sudah waktu yang tepat. Kepengurusan PGI sebelumnya berakhir pada tahun 2020. Dengan demikian, Wayan Muntra menahkodai PGI Bali untuk periode 2020-2024.

"Saya berharap pelantikan dilakukan pada akhir Desember ini. Apalagi ada target dilantik secepatnya. Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana dan lancar," kata Agung Diptha.

Mnurutnya, jangan sampai dilantik tahun 2021. Karena program PGI Bali adalah mencetak golfer muda kelas nasional dan dunia. "Mencetak atlet dengan sebanyak mungkin dan golfer muda ada tujuan kami kedepannya. Kami sangat optimis untuk itu," kata Agung Maha Diptha.*dek

Komentar