nusabali

330 Siswa Dapat Sepatu Gratis

  • www.nusabali.com-330-siswa-dapat-sepatu-gratis

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 330 siswa yang ada di Buleleng mendapatkan bantuan sepatu sekolah gratis dari Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng.

"Semoga bantuan sepatu ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa. Serta sedikit tidaknya ikut meringankan beban orangtua siswa," ujar Kadis Pendidikan Buleleng Made Astika, Rabu (25/11).

Penerima bantuan diprioritaskan adalah siswa SMP kelas VII yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Namun bantuan itu bisa didapatkan oleh siswa yatim, piatu atau yatim piatu dengan menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari pemerintah desa. Selain itu siswa terdampak bencana alam dan bencana sosial juga dapat diajukan sekolah.

Bantuan sepatu sekolah ini merupakan terobosan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Buleleng dengan tujuan mengamankan masyarakat di tengah pandemi. "Semoga dengan bantuan ini juga menambah motivasi semangat siswa untuk belajar saat belajar tatap muka kembali digelar," sambungnya.

Sumber dana bantuan sepatu berasal dari Dana PAD dan APBD Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2020 senilai Rp 65,88 juta. Ke depan, bagi siswa yang menerima bantuan ini nantinya secara otomatis akan menerima bantuan kain seragam  putih biru dan kain seragam pramuka. Saat ini bantuan sedang dalam proses lelang tender senilai Rp 1,4 miliar untuk penerima siswa SMP dan SD. *k23,cr75

loading...

Komentar