nusabali

Tim Gabungan Obok-obok Kafe

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-obok-obok-kafe

Sidang Umum Interpol ke-85 akan berlangsung di Nusa Dua, Badung, 4-12 November 2016.

SEMARAPURA, NusaBali
Untuk mengantisipasi masuknya radikalisme dan premanisme menjelang dan saat sidang itu, jajaran Polres Klungkung bersama Kodim 1610/Klungkung melaksanakan patroli gabungan dengan menyasar ke tempat-tempat hiburan malam, seperti café, Minggu (30/10) dini hari.

Patroli dipimpin Kasat Reskrim Polres Klungkugn AKP Wiastu Andri Prajitno. Tim menyambangi 4 kafe di Klungkung. Diantaranya, Cafe Sekar Wangi, Cafe Putri, Cafe Bambu, Cafe Nirmala dan Cafe Lompang. Setelah menggeledah satu-persatu pengunjung dan cewek kafe, tak satupun ditemukan orang yang membawa barang-barang berbahaya seperti handak (bahan peledak), sajam (senjata tajam) dan narkoba.

Petugas juga memeriksa sejumlah tempat nongkrong para remaja dan geng motornya. Namun, nihil temuan barang terlarang. Operasi gabungan ini untuk mencegah dan menekan gangguan kamtibmas. Dengan itu, masyarakat Klungkung dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman. ‘’Operasi ini juga bagian dari upaya prenventif menjelang sidang Interpol,’’ jelas Kasat Reskrim Polres Klunkung AKP Wiastu Andri Prajitno.

Ia mengatakan, operasi ini memang digelar rutin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, sejauh ini belum ditemuakn barang-barang terlarang maupun benda berbahaya lainnya. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” katanya.  wa

Komentar