nusabali

Lima Alasan Pemain Mobile Legend Harus Pindah ke League of Legends: Wild Rift

  • www.nusabali.com-lima-alasan-pemain-mobile-legend-harus-pindah-ke-league-of-legends-wild-rift

Kehadiran Wild Rift di Indonesia sendiri masih harus bersaing dengan game mobile yang populer saat ini, yakni Mobile Legends.

DENPASAR, NusaBali.com
Bagi para gamers, game PC League of Legends bukanlah nama yang asing. League of Legends merupakan sebuah multiplayer online battle arena game yang dirilis pada tahun 2009. Namun League of Legends (LoL) hingga kini masih menjadi salah satu game terpopuler. Tercatat, di tahun 2019,  jumlah pemain LoL mencapai 8 juta orang. 

Nah, di tahun 2020 ini, Riot Games sebagai publisher merilis versi mobile dari game ini, yakni League of Legends: Wild Rift. Di Indonesia dan beberapa negara lainnya, game League of Legends: Wild Rift ini telah memasuki tahap open beta. Meski demikian, kehadiran Wild Rift di Indonesia sendiri masih harus bersaing dengan game mobile yang populer saat ini, yakni Mobile Legends. 

Namun melihat antusiasme para gamers yang menanti-nantikan kehadiran Wild Rift, bukan tidak mungkin rasanya jika para pemain Mobile Legends bakal berpindah ke game yang satu ini. Apalagi, beberapa keunggulan Wild Rift turut menambah daya tariknya, seperti lima alasan di bawah ini:

1. Champion Gratis

League of Legends: Wild Rift dikabarkan bakal memiliki 40 champion yang bisa dimainkan secara gratis. Tentu saja, ini sebuah kabar baik, karena gamers tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli sebuah karakter champion. 

2. Dikembangkan oleh Riot Games

Sebagai sebuah developer game, Riot Games memiliki persiapan yang matang. Bisa dibilang, Riot Games bersifat perfeksionis karena ingin menghadirkan game terbaik. Bahkan, developer game yang satu ini dikenal dekat dengan para pemain, hingga tak segan meminta saran dari para pemain, terutama yang berhubungan dengan gameplay miliknya.

3. Kompetisi E-sport

Esport menjadi ajang bagi para gamers untuk menunjukkan kemampuannya. Dengan hadirnya Wild Rift, maka akan bertambah lagi satu ajang esport tempat para gamers berkiprah. Apalagi, hadirnya game ini yang merupakan produk dari Riot Games yang sebelumnya sukses dengan esport League of Legends hingga ke ranah global, yakni world championship. 

4. Grafik yang lebih bagus

Perlu diakui, bahwa Riot Games kini telah berhasil menghadirkan game baru dengan tampilan grafik yang lebih bagus. Dikutip dari kanal YouTube JalanTikus, dikabarkan pihak Riot Games sendiri sempat menerima kritik karena League of Legends: Wild Rift ini memiliki grafik yang lebih bagus dari game versi PCnya, League of Legends. Wild Rift juga disebut-sebut memiliki tampilan grafik yang lebih bagus dari Mobile Legends. Konon, bahkan dengan hadirnya project NEXT yang bakal meningkatkan grafis Mobile Legends, grafis dari Wild Rift masih akan sulit terkalahkan.

5. Hero meta yang seimbang

Satu hal yang sempat menjadi keluhan dari para pemain Mobile Legeds, yaitu hero meta yang dirasa kurang seimbang. Hal ini disebabkan karena hero yang dirilis seolah dibuat menjadi lebih kuat daripada hero lama, sehingga pemain enggan menggunakan hero lama. Di satu sisi, League of Legends sejauh ini menjadi game dengan meta hero yang paling seimbang. Terbayang, betapa versi mobile game ini akan mengungguli game mobile lainnya. *cr74

loading...

Komentar