nusabali

600 Penumpang dan 7 Pesawat Tertunda

Massa Penjemput Rizieq Shihab Padati Bandara Soetta

  • www.nusabali.com-600-penumpang-dan-7-pesawat-tertunda

Penerbangan yang mengalami penundaan yakni yang berangkat pada pukul 11.00 hingga 14.00 Wita. Namun pukul 13.00 Wita penerbangan ke Jakarta sudah kembali normal.

MANGUPURA, NusaBali
Kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11) siang di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Jakarta berdampak terhadap penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Tercatat ada 600 pengguna jasa dan 7 maskapai yang menuju Jakarta mengalami penundaan hingga 3,5 jam.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Taufan Yudhistira menerangkan terkait adanya perkumpulan massa di Jakarta, sejumlah penerbangan yang melayani rute dari Bandara Ngurah Rai ke Bandara Soekarno Hatta, mengalami penundaan. Penerbangan yang mengalami penundaan itu yakni penerbangan yang berangkat pada pukul 11.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

“Terkait kekroditan di Jakarta itu memang berdampak ke penerbangan di Bandara Ngurah Rai. Meski tidak ada pembatalan, namun penerbangan ke Jakarta ditunda keberangkatannya dari jadwal yang sudah ditentukan,” kata Taufan, Selasa (10/11) siang.

Dijelaskannya, pesawat yang ditunda penerbangannya dari Bandara Ngurah Rai menuju Bandara Soetta sebanyak 7 pesawat yang didominasi maskapai Garuda Indonesia. Sejatinya, ketujuh pesawat itu akan mengangkut 600 pengguna jasa menuju Jakarta. Namun, karena adanya massa yang memadati Bandara Soekarno-Hatta, pesawat yang dari Bali ditunda selama 3,5 jam.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk maskapai, terhadap pesawat yang tertunda itu, akhirnya digeser atau dijadwalkan terbang pada pukul 13.00 Wita hingga pukul 13.30 Wita,” beber Taufan.

Sementara untuk operasional penerbangan dari Bandara Ngurah Rai ke sejumlah wilayah lainnya di Indonesia sama sekali tidak ada hambatan. Seluruh maskapai yang melayani rute lainnya tersebut tetap berjalan seperti biasa dan sesuai jadwal. “Kalau wilayah lainnya aman saja. Begitu juga ke Jakarta sudah mulai normal pada pukul 13.00 Wita. Penundaan yang terjadi selama 3,5 jam itu hanya karena ada kekroditan pada pagi hari,” ungkap Taufan.

Seperti yang diketahui, Rizieq Shihab tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pada Selasa (10/11) pagi. Kepulangannya dari Arab Saudi itu dijemput oleh ribuan massa pendukungnya yang memadati akses menuju Bandara Soekarno-Hatta. Sehingga, sejumlah penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta itu terdampak, termasuk dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung. *dar

Komentar