nusabali

Dua Pesilat Bali Masuk Pelatnas SEA Games

  • www.nusabali.com-dua-pesilat-bali-masuk-pelatnas-sea-games

JAKARTA, NusaBali
Dua pesilat Bali, yakni Kadek Andre dan Kadek Budiasta masuk Pelatnas Pencak Silat SEA Games 2021, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Pelatnas silat telah dimulai pada 3 Oktober 2020. Ada 29 pesilat kami panggil. Dua diantaranya dari Bali, Kadek Andre di kelas D dan Kadek Budiasta di kelas H," ujar salah satu pelatih silat Pelatnas, Indro Catur, Jumat (16/10).

Indro Catur mengatakan, pesilat yang dipanggil ke Pelatnas adalah para juara di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Sedangkan pesilat yang mempersiapkan diri membela daerahnya masing-masing di PON Papua untuk sementara belum dipanggil.

"Termasuk Komang Harik Adi Putra belum kami panggil karena sedang mempersiapkan diri ke PON. Saat ini, kami memanggil para juara di Popnas dan Pomnas lebih dulu. Mereka pesilat potensial," kata Indro Catur.

Pelatnas dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para pesilat dan pelatih ditest swab lebih dulu. Setelah dinyatakan negatif, mereka baru boleh masuk Pelatnas. Mereka latihan setiap hari, pagi dan sore, masing-masing selama dua jam.

Untuk saat ini, para pesilat masih dalam tahap latihan persiapan umum, karena saat ini belum ada kejuaraan yang akan diikuti akibat adanya pandemi Covid-19. Try out juga belum direncanakan.

"Dalam persiapan umum ini, kami harus pintar-pintar jaga kondisi anak-anak agar tidak mengganggu imunnya," papar Indro Catur.

Meski begitu, kata Indro Catur, selama di Pelatnas para pesilat akan dievaluasi karena pelaksanaan SEA Games di Vietnam masih panjang. *k22

loading...

Komentar