nusabali

Pegadaian Salurkan Kredit Cepat Aman

  • www.nusabali.com-pegadaian-salurkan-kredit-cepat-aman

DENPASAR,NusaBali
PT Pegadaian memberi stimulus kepada masyarakat yang berkeinginan menikmati jasa pegadaian.

Stimulus atau keringanan tersebut diskon sewa modal hingga 100 persen atau sewa modal nol persen. Keringanan itu berupa Produk Pegadaian Kredit Cepat Aman (KCA).

Manajer Humas PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Made Mariawan mengatakan Kredit Cepat Aman (KCA) adalah kredit dengan sistem gadai yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif.

“KCA merupakan solusi untuk mendapatkan pinjaman secara mudah, cepat dan aman,” ucap Mariawan, Selasa (13/10).

Menurut Mariawan, untuk mendapatkan kredit, nasabah hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas, batangan, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya. Namun demikian ada batasan untuk KCA tersebut.

Mariawan menjelasakan kCA hanya berlaku bagi nasabah baru, dengan uang pinjaman Rp 50 ribu sampai Rp 1 juta. “Syaratnya gampang. Cukup bawa satu KK,” kata Mariawan.

KCA juga tidak berlaku permanen. Hanya berlaku selama tiga bulan dari 14 Agustus sampai dengan 31 Desember 2020. Gadai sewa nol persen ini merupakan fase ketiga  Gadai Peduli.

“Prosedur pengajuannya sangat mudah.  Pelunasan dapat dilakukan setiap saat,” kata Mariawan. Pegadaian sebelumnya telah mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non gadai. Program-program tersebut diharapkan bisa mengurangi beban ekonomi nasabah yang terdampak Covid-19. *K17

Komentar