nusabali

Peradah DKI Siap Gelar Lokasabha

  • www.nusabali.com-peradah-dki-siap-gelar-lokasabha

Sukses menyelenggarakan Festival Peradah pada 8-9 Oktober lalu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia DKI Jakarta menyiapkan diri menggelar Lokasabha pada Desember 2016 mendatang.

JAKARTA, NusaBali

Agenda utamanya adalah pemilihan ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Peradah Indonesia DKI Jakarta periode 2016-2019.
 
"Desember nanti, kami melaksanakan Lokasabha (musda). Salah satu agenda utama adalah pemilihan untuk Ketua DPP Peradah Indonesia DKI Jakarta," ujar Ketua DPP Peradah Indonesia DKI Jakarta Made Widhi Adnyana Surya Pratita kepada NusaBali, Jumat (14/10). Menurut Widhi Adnyana, Lokasabha merupakan ajang regenerasi kepemimpinan di Peradah DKI Jakarta.
 
Oleh karena itu, ia mengajak kaum muda Hindu di wilayah Jakarta bergabung dalam organisasi Peradah Indonesia DKI Jakarta sehingga nantinya dapat berpartisipasi atau mencalonkan diri sebagai kandidat ketua. Dimana nantinya sosok ketua Peradah DKI Jakarta bisa membuat lebih maju organisasi tersebut. Ia menyampaikan itu pula saat Festival Peradah berlangsung 8-9 Oktober kemarin.
 
Maklum Festival diikuti 23 kontingen dari pura, banjar dan pemuda Hindu di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Banten. "Guna menentukan regenerasi kepengurusan, kami melaksanakan Lokasabha. Mari bergabung dengan DPP Peradah Indonesia DKI Jakarta untuk menentukan regenerasi tersebut," kata Widhi Adnyana. Terkait Festival Peradah, kata Widhi Adnyana, banjar Purna Widya menjadi juara umum.

Mereka berhak memboyong piala bergilir. Kemudian banjar Jakarta Utara sebagai Runner Up I, Teruna Teruni Yowana Bagasasi Bekasi menjadi Runner Up II. Mereka mengikuti pertandingan futsal, basket 3 on 3, voli, tenis meja, bulutangkis, bakiak tandem, tarik tambang, balap karung, lomba yel-yel, lomba mewarnai dan lomba fashion show.
 
Selain itu, terdapat bazaar murah, bakti sosial berupa sembako gratis bagi 100 orang warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Gelora, konsultasi kesehatan gratis serta hiburan berupa penampilan musik dari Sutha AFI CS dan Alam Dewata Band. Tujuan dilaksanakan Peradah Festival guna meningkatkan kesadaran dan kecintaan generasi muda Hindu se-Jabodetabek untuk berolahraga dan menjaga kesehatan jasmani.
 
Plus sebagai sarana edukasi dan sosialisasi nilai-nilai kebhinekaan dan mengembangkan rasa persatuan di antara umat Hindu se-Jabodetabek. Widhi Adnyana berharap, di tahun berikutnya semakin banyak pemuda Hindu terlibat dan berpartisipasi pada kegiatan itu. k22

Komentar