nusabali

10.000 Siswa Dapat Kartu Internet Gratis 10 Gb

  • www.nusabali.com-10000-siswa-dapat-kartu-internet-gratis-10-gb

SEMARAPURA, NusaBali
Kartu Internet Merdeka Belajar (KIMB) untuk 10.000 siswa SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Klungkung, diluncurkan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (10/9) pagi.

Peluncuran KIMB hasil kerjasama Pemkab Klungkung dengan PT Telekomunikasi Seluler. Acara diisi dengan penandatangan dukungan program pendidikan merdeka belajar jarak jauh, dan penyerahan secara simbolis perdana KIMB kepada perwakilan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Kegiatan disaksikan oleh masing-masing kepala sekolah, guru SD, SMP, SMA/SMK di Klungkung, melalui video conference.

General Manager Sales and Digitalization Management Jawa Bali PT Telekomunikasi Selular I Putu Endra Diputra menyampaikan PT Telekomunikasi Selular memberikan kuota 10 Gb yang bisa diakses oleh guru dan murid di Kabupaten Klungkung. “Untuk pembelajaran daring (dalam jaringan), kami membagikan 10.000 kartu gratis yang sudah berisi kuota 10 Gb khusus,” ujarnya.

Jelas Endra, pendaftaran fasilitas KIMB gratis khusus SD, SMP, SMA, SMK se-kabupaten Klungkung ini, dapat mengakses link tsel.me/perdanabelajar. Jangka waktu pendaftaran maksimal sampai 10 September 2020 pukul 16.00 Wita.

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastara mengharapkan agar jajaran Dinas Pendidikan dapat mengarahkan siswa menggunakan fasilitas yang diberikan ini dengan baik dalam mengikuti pembelajaran daring. Guru dan orangtua siswa juga diharapkan bisa mengawasi pemakaian internet pada siswa dan anak-anaknya selama mengikuti pembelajaran dengan metode daring.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan Piala Lomba KSN (Kompetisi Siswa Nasional) SD dan KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Klungkung. *wan

loading...

Komentar