nusabali

Golkar-NasDem Daftarkan Paket Bagus ke KPU Bangli

  • www.nusabali.com-golkar-nasdem-daftarkan-paket-bagus-ke-kpu-bangli

BANGLI, NusaBali
Selang beberapa waktu dari pendaftaran pasangan Cabup-Cawabup Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sedana Arta-Diar), pasangan calon I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Paket Bagus) juga mendaftarkan diri ke KPU Bangli, Jumat (4/9).

Paket Bagus yang diusung Golkar dan NasDem ini optimis bisa memenangkan tarung Pilkada Bangli, 9 Desember 2020. Pendaftaran Paket Bagus hanya melibatkan beberapa orang saja. Tidak ada pengerahan massa. Mereka berangkat dari kantor DPD II Golkar Bangli langsung menuju kantor KPU Bangli sekitar pukul 14.15 Wita. Di sela-sela pendaftaran Ketua DPD II Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara, mengatakan Golkar dan NasDem resmi mengusung pasangan Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata. "Kami yakin meski dua partai, kami mampu memenangkan Pilkada Bangli," ungkapnya.

Lanjutnya, pasangan calon yang diusung merupakan anak desa, maka dari itu pihaknya pun memiliki program membangun dari desa dan menata kota. "Kami harapkan dukungan penglingsir bagaimana membangkitkan kejayaan Golkar di tahun 1990-an. Begitu pula generasi muda yang ingin perubahan," tandasnya.  

Ketua DPC NasDem Bangli, Gede Tindih, menambahkan politik merupakan pilihan. "Dari paket yang ada menurut pandangan NasDem paket Bagus sangat layak. Kami mengusung paket pro perubahan," kata politisi asal Desa Songan ini.

Sementara itu, Made Subrata mengatakan jika pihaknya telah melalui satu tahapan Pilkada. Pendaftaran sudah diselesaikan dan sudah diterima. "Kami bersama partai dan relawan mengikuti instruksi agar tidak ada pengerahan massa. Hari ini kami ke KPU tidak lebih dari 15 orang," ungkapnya. Sebelum mendaftar ke KPU, pihaknya melakukan persembahyangan di beberapa pura di Bangli. Direncanakan akan berlanjut ke pura di wilayah Kintamani, Tembuku dan Susut. Soal target di Pilkada, politisi asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani ini enggan menanggapi. "Kita ikuti alurnya dan jalani setiap prosesnya," ujarnya.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan, mengatakan dari 7 partai politik yang memiliki suara di DPRD Bangli telah mengusulkan dan mendaftarkan pasangan calon. Pasangan Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar diusung PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI dan Hanura. Kemudian pasangan Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata diusung Partai Golkar dan NasDem. "Dengan demikian dipastikan hanya dua pasangan calon dalam Pilkada Bangli 2020," katanya. *esa

loading...

Komentar