nusabali

Hanura Resmi Bergabung Usung 'Bangsa'

  • www.nusabali.com-hanura-resmi-bergabung-usung-bangsa

“Hanura yakin bahwa paket Kembang-Sugiasa (Bangsa) akan membawa ekonomi rakyat Jembrana ke depan menjadi lebih baik”

NEGARA, NusaBali

Partai Hanura resmi bergabung dengan PDI Perjuangan untuk mengusung paket Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup), I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (Bangsa) di Pilkada Jembrana 2020. Hal ini menyusul diserahkannya Surat Keputusan (SK) rekomendasi DPP Hanura kepada paket Bangsa di Sekretariat DPC PDIP Jembrana, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kamis (3/9) siang.

Rekomendasi Hanura kepada paket Bangsa ini, diantar langsung oleh Ketua DPD Hanura Bali, I Kadek Arimbawa alias Lolak, bersama jajaran pengurus DPD Hanura Bali dan jajaran DPC Hanura Jembrana. Kedatangan rombongan Hanura ini, disambut pasangan ‘Bangsa’, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Jembrana, jajaran Fraksi PDIP di DPRD Jembrana, dan para pengurus DPC PDIP Jembrana.

Ketua DPD Hanura Bali, I Kadek Arimbawa alias Lolak mengatakan, sesuai arahan Ketua DPP Partai Hanura, Osman Sapta Odang, SK rekomendasi Cabup-Cawabup Jembrana diamankan ke paket Kembang-Sugiasa. Hal ini menimbang dari beberapa faktor. Salah satunya menimbang kinerja Kembang sebagai Wakil Bupati selama dua periode bersama Bupati I Putu Artha, dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Begitu juga mengukir sukses dalam penanganan Covid-19. “Hanura yakin bahwa paket Kembang-Sugiasa (Bangsa) akan membawa ekonomi rakyat Jembrana ke depan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Di samping kinerja, Lolak mengatakan, Hanura juga selalu bersama PDIP dalam beberapa Pemilihan Umum (Pemilu). Secara pribadi, dirinya sudah cukup lama bersahabat dengan Kembang. Dia pun yakin paket Kembang-Sugiasa akan menang di Pilkada Jembrana 2020 nanti. “Sampai saat ini, saya melihat paket Kembang-Sugiasa masih belum memiliki lawan. Meskipun nantinya akan ada, cukup berat melawan paket yang diusung PDIP dan Hanura ini. Tidak usah membuat manuver politik berlebihan. Karena dengan santai saja, pasti menang,” ucap Lolak.

Sementara ditemui seusai acara, Kembang Hartawan mengatakan, berterimakasih dengan bergabungnya Hanura. Bergabungnya Hanura yang juga memiliki 1 kursi di DPRD Jembrana ini, menjadi tambahan amunisi dalam memperkuat dan memperbesar kemenangan paket Bangsa ini. Tidak hanya kemenangan elektoral di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tetapi mewujudkan kemenangan sejati, yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat. “Mudah-mudahan kita terus bisa bekerjasama. Tidak hanya dalam merebut hati rakyat, kemenangan, tetapi kemenangan sejati kita wujudkan,” ucap Kembang yang juga Ketua DPC PDIP Jembrana.

Disinggung apakah ada partai lain yang rencana bergabung dengan paket Bangsa? Kembang menegaskan, ada komunikasi dengan partai-partai lain. Kemudian juga ada beberapa tokoh bakal calon dari partai lain, yang menyertakan dukungan kepadanya. “Komunikasi dengan partai lain, ada. Termasuk juga, tidak bisa saya sebut, ada bakal calon yang mendukung kita. Tetapi caranya silent (diam, red),” ujarnya.

Sesuai rencana, Kembang bersama Sugiasa akan mendaftar ke KPU Jembrana, Jumat (4/9) pagi ini. Untuk acara pendaftaran, Kembang mengatakan, sudah ada persiapan, tanpa menyebutkan rinci acara yang akan mengiringi pendaftaran ke KPU Jembrana hari ini. “Kami sudah persiapkan. Walaupun sederhana. Namun yang paling penting makna dari acara itu. Kemudian mengikuti ketentuan yang ada, terutama protokol kesehatan Covid-19,” ujar Wakil Bupati Jembrana ini. *ode

Komentar