nusabali

Kembang-Sugiasa Fix, KJM Masih Rampungkan Rekomendasi

  • www.nusabali.com-kembang-sugiasa-fix-kjm-masih-rampungkan-rekomendasi

NEGARA, NusaBali
DPP PDIP, Jumat (28/8) resmi mengeluarkan rekomendasi untuk paket I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (Kembang-Sugiasa) sebagai Cabup-Cawabup di Pilkada Jembrana 2020.

Sementara dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang beranggotakan Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Perindo, dan PKS menjadwalkan rekomendasi koalisi akan turun dalam waktu dekat ini.

Koordinator KJM yang juga Ketua DPD II Golkar Jembrana, I Made Suardana, saat dihubungi Jumat kemarin mengatakan untuk rekomendasi masing-masing partai koalisi di pusat sebenarnya sudah keluar, Jumat kemarin. Dua pasang kandidat Cabup-Cawabup yang mendaftar di KJM, yakni paket I Nengah Tamba-Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Patriana) dan paket I Made Prihenjagat-I Putu Dwita (Jagat-Dwita), sedang berada di Jakarta untuk menjemput rekomendasi di masing-masing partai koalisi di pusat.

“Kedua pasangan sama-sama berangkat. Sekarang calon sudah di Jakarta,” ucapnya. Menurut Suardana, rekomendasi masing-masing partai koalisi di pusat dipastikan hanya merekomendasi salah satu dari dua paket yang mendaftar di KJM. Dari informasi yang diterimanya di koalisi, sejumlah partai koalisi, khususnya anggota partai koalisi yang memiliki kursi di DPRD Jembrana, dipastikan merekomendasikan Paket Tamba-Patriana. “Paket Pak Tamba-Patriana. Nanti kalau memang sudah dipegang rekomendasi dari masing-masing partai koalisi, akan dijadwalkan rapat koalisi. Dalam rapat koalisi nanti kita putuskan rekomendasi koalisi,” ujar politisi asal Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan ini.

Sementara disinggung terkait proses pengunduran diri Patriana sebagai PNS di Pemkot Kediri, Jawa Timur, Suardana menegaskan sudah diproses. Bukti proses pengunduran diri Patriana sebagai PNS itu sebelumnya telah ditunjukkan kepadanya termasuk sejumlah anggota partai koalisi. “Sudah ada surat keterangan proses dari Bagian Kepegawaian (Pemkot Kediri). Itu (proses pengunduran diri) sudah mantap,” ungkap Suardana yang juga anggota DPRD Bali Dapil Jembrana ini

Seperti diketahui di Pilkada Jembrana 2020 paket yang diusung PDIP adalah Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa. Kembang Hartawan saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Jembrana dan Wakil Bupati Jembrana. Sementara Sugiasa politisi senior PDIP yang menjadi anggota Fraksi PDIP DPRD Bali dapil Jembrana. *ode

Komentar