nusabali

Pasar Manggis Dirombak Jadi Rest Area Parkir Truk

  • www.nusabali.com-pasar-manggis-dirombak-jadi-rest-area-parkir-truk

Pasar Desa Manggis, Desa/Kecamatan Manggis, Karangasem, yang terbengkalai sejak 2013, halamannya rencananya dirombak dijadikan rest area parkir truk.

AMLAPURA, NusaBali

Dana untuk meratakan halaman diusulkan di APBD Perubahan 2016, sekitar Rp 8 juta. Tujuannya agar halaman pasar berfungsi, sehingga harapan ke depan pasar tersebut jadi ‘hidup’. Sebelumnya, pasar dimaksud untuk Pasar Seni Desa Manggis, kemudian diubah jadi pasar desa, dan rencananya dijadikan parkir truk.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem I Gusti Ngurah Suarta menjelaskan rencana itu, Minggu (2/10). Menurutnya, di dalam Pasar Desa Manggis tidak ada lagi pedagang, sehingga areal pasar ditumbuhi alang-alang. Sedangkan halaman pasar belum rata, perlu diratakan dengan harapan truk yang melintas sebelum ke Denpasar, bisa istirahat di areal itu.

“Sementara sudah ada dua dagang, ke depan biar lebih ramai, bila perlu ada pasar malam melayani sopir-sopir truk tersebut,” tambahnya. Sebelumnya, Pasar Desa Manggis sempat dioperasikan beberapa minggu, setelah diplaspas pada 26 Desember 2013. * k16

Komentar