nusabali

UPT Monumen Bajra Sandhi Terima Dua Buah Wastafel

  • www.nusabali.com-upt-monumen-bajra-sandhi-terima-dua-buah-wastafel

DENPASAR, NusaBali
Rotary Club, sebuah organisasi sosial yang tersebar di berbagai belahan dunia, melalui perpanjangan tangannya yaitu Rotary Club Bali Taman, menyerahkan dua buah wastafel yang kini telah terpasang di Lapangan Puputan Renon, Denpasar.

Penyerahan ini dilakukan secara resmi yang diterima langsung oleh Kepala UPT Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Putu Suka Redaya, Rabu (22/7).

“Ini adalah proyek kami yang terdahulu, tahun lalu. Tapi karena kondisi covid, dari yang tadinya bangku taman, kita alihkan untuk tempat cuci tangan. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” ujar President Rotary Club of Bali Taman, Ni Made Sukasini.

Selain menyerahkan tempat cuci tangan yang dipasang di dua titik di Lapangan Puputan Renon, Rotary Club Bali Taman juga menyerahkan dua buah BPKB mobil kepada UTD PMI Tabanan dan UTD PMI RSUP Sanglah yang juga berlangsung pada Rabu (22/7) pagi.  

Tak hanya berhenti hingga di Monumen Bajra Sandhi, di hari yang sama Rotary Club juga melanjutkan perjalanan untuk menyerahkan 10 wastafel cuci tangan di Pura Besakih dan 2 wastafel di Pura Goa Lawah. “Ke depannya lagi, semua hal-hal yang untuk kebersihan, kesehatan, dan mengedukasi masyarakat tetap kami upayakan,” lanjut Made Sukasini.


Sementara itu, Kepala UPT Monumen Perjuangan Rakyat Bali atau yang lebih dikenal dengan nama Monumen Bajra Sandhi, Putu Suka Redaya mengatakan, dengan adanya dua buah tempat cuci tangan tambahan di Lapangan Puputan Renon, maka saat ini UPT Monumen Bajra Sandhi memiliki total 13 tempat cuci tangan yang tersebar di berbagai titik. 

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakan kegiatan di lapangan ini untuk berolahraga. Jadi sesuai dengan protokol kesehatan, mereka juga harus mencuci tangan setiap melakukan kegiatan di sini,” ujarnya.

Dengan adanya berbagai fasilitas kebersihan yang kini tersedia di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Suka Redaya berpesan agar masyarakat ikut menjaga fasilitas ini. “Himbauan kami kepada masyarakat, dengan adanya fasilitas di lapangan ini agar ikut menjaga, agar apa yang sudah terpasang di lapangan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak dirusak oleh oknum-oknum yang tidaj bertanggung jawab,” pesannya.*cr74

Komentar