nusabali

GMT Bagikan 6 Ton Beras di Desa Seraya Timur

  • www.nusabali.com-gmt-bagikan-6-ton-beras-di-desa-seraya-timur

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura bagikan 6,09 ton beras yang dikemas dalam 1.218 paket sembako di Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Senin (20/7).

Bantuan menyasar 10 banjar diantarkan Koordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Bantuan dibawakan langsung ke banjar-banjar diawali dari Banjar Batukori.

Di Banjar Batukori, bantuan diterima secara simbolis oleh tokoh Desa Seraya Timur, I Komang Wenten. Selanjutnya Komang Wenten menyerahkan batuan itu kepada tokoh Banjar Batu Kori I Wayan Koyoh. Selanjutnya menyerahkan bantuan diserahkan di Banjar Tinjalas diterima I Ketut Jagi. GMT bagikan paket sembako di Desa Seraya Timur setelah ada permohonan yang disampaikan oleh perwakilan dari 10 banjar ke Sekretariat GMT lengkap dengan daftar nama-nama penerima.

Turut hadir menyerahkan bantuan anggota DPRD Karangasem dari Desa Seraya Tengah I Made Juwita. Bantuan yang diserahkan di Banjar Tinjalas sebanyak 53 sembako, Banjar Batu Kori sebanyak 145 sembako, Banjar Tukad Buah sebanyak 78 sembako, Banjar Kangin 109 sembako, Banjar Tukad Item 105 sembako, Banjar Tukad Tiis 114 sembako, Banjar Bukit Catu 70 sembako, Banjar Tanah Barak 189 sembako, Banjar Ancak Tanah Barak 131 sembako, dan Banjar Gili Selang 224 sembako. “Saya datang membawakan bantuan dari GMT sesuai usulan warga,” kata I Gusti Ngurah Gede Subagiartha.

Paket sembako berisikan 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. I Gusti Ngurah Gede Subagiartha berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat kembali bisa beraktivitas mencari nafkah. Sehingga daya beli masyarakat pulih kembali. Harapan serupa dilontarkan anggota DPRD Karangasem dari NasDem I Made Juwita. Banyak warga kehilangan pekerjaan, ada yang dirumahkan, dan tidak lagi ada pemasukan. Sementara kebutuhan pangan mesti tersedia. Sedangkan tokoh Banjar Gili Selang I Ketut Salin dan Bukit Catu I Nengah Seridanu mengapresiasi bantuan GMT sehingga memiliki persediaan pangan untuk beberapa hari ke depan. *k16

Komentar