nusabali

Siswa SMP Mulai ke Sekolah

  • www.nusabali.com-siswa-smp-mulai-ke-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SMPN 1 Manggis di Banjar Belong, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem mulai berdatangan ke sekolah. Mereka dijadwalkan datang secara bergilir untuk mengembalikan buku pelajaran.

Jam kedatangan siswa juga diatur agar tidak terjadi kerumunan siswa. SMPN 1 Selat juga menjadwalkan siswanya kembalikan buku ke sekolah, dimulai dari siswa kelas IX.  

Kepala Perpustakaan SMPN 1 Manggis, Ni Wayan Kusumayani, mengatakan tahap I yang dijadwalkan ke sekolah mengembalikan buku kelas IX sebanyak 8 kelas hingga tuntas. Selanjutnya secara bergilir mengundang siswa kelas VII, dan kelas VIII. Siswa yang datang ke sekolah tidak serentak. Ada yang dapat jadwal pukul 08.00 Wita, pukul 09.00 Wita, dan pukul 11.00 Wita. “Masuk ruangan Perpustakaan SMPN 1 Manggis juga bergantian, yang boleh masuk hanya 4 siswa. Setelah mengembalikan buku, tandatangani absen. Menyusul 4 siswa lagi masuk ruangan, begitu seterusnya,” ungkap Ni Wayan Kusumayani didampingi staf Ni Wayan Suarti, Selasa (26/5).

Siswi kelas VIId, Ni Komang Bintang Sintia, mengaku dapat jadwal mengembalikan buku pukul 09.00 Wita. “Saya sudah kembalikan buku-buku pelajaran yang saya pinjam,” ungkap siswi dari Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis ini. Hal senada diungkapkan rekannya siswi kelas VIId, Ni Kadek Dwi Mei Siarani dari Banjar/Desa Gegelang, Kecamatan Manggis. “Saya juga telah kembalikan buku, dan telah pula tandatangani berita acara serah terima,” kata Siarani.

Terpisah, Kasek SMPN 1 Selat I Nengah Sikiarta mengatakan, seluruh siswa kelas IX terbagi 6 kelas yang jumlahnya 179 sisa telah tuntas mengembalikan buku pelajaran. Pengumuman untuk siswa kelas IX digelar Jumat (5/6). “Siswa kelas IX saya utamakan terlebih dahulu mengembalikan buku, jika dibiarkan hingga pengumuman kelulusan Jumat (5/6), nantinya sulit menghubungi mereka,” kata Nengah Sikiarta, mantan Kasek SMPN 2 Selat dan SMPN 3 Selat ini.

Sedangkan jadwal pengembalian buku pelajaran selanjutnya untuk siswa kelas VII. Setiap hari diwajibkan datang ke sekolah, hanya satu kelas. Terakhir dijadwalkan mengembalikan buku untuk siswa kelas VIII. Di Karangasem ada 32 SMP negeri, 5 SMP swasta, 2 MTs, 11 SMP Negeri Satu Atap, 5 SMP Terbuka, dan 1 SMP Luar Biasa. *k16

loading...

Komentar