nusabali

Anggota DPR RI Borong Tiga Ton Ketela dari Petani

  • www.nusabali.com-anggota-dpr-ri-borong-tiga-ton-ketela-dari-petani

GIANYAR, NusaBali
Dalam situasi pandemi Covid-19, Anggota Komisi VI DPR RI asal Dapil Bali, I Nyoman Parta, memborong tiga (3) ton ketela petani di wilayah Rendang dan Selat, Kecamatan Karangasem.

Anggota DPR asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar ini menyebut ketela merupakan bahan makanan pokok yang sejajar dengan beras.

"Ini kami beli untuk menghormati petani. Atas jasanya terus menanam dan membantu kita semua ketika sulit. Mereka terus menanam," ujar Parta, Jumat (22/5) di Gianyar. Sebagai ucapan terima kasih, Parta memborong ketela petani.

"Langkah ini sebagai apresiasi saya terhadap petani. Semoga juga diikuti oleh yang lainnya," ujar anggota Fraksi PDIP DPR RI ini. Kemudian, ketela akan disalurkan ke masyarakat. Langkah itu diambil untuk mensejajarkan antara ketela dengan beras. Kemudian mengkolaborasi beras dengan ketela. Terutama bagi generasi milenial yang relatif tidak kenal ketela.

Lanjut dia, ketela atau banyak menyebut ubi jalar merupakan salah satu pengganti karbohidrat yang baik untuk tubuh. *nvi

loading...

Komentar