nusabali

Sat Sabhara Polres Badung Rutin Patroli Dialogis

Cegah Penyebaran Covid-19, Sasar Kerumunan Warga

  • www.nusabali.com-sat-sabhara-polres-badung-rutin-patroli-dialogis

MANGUPURA, NusaBali
Di tengah perang melawan virus Corona (Covid-19) pihak kepolisian khususnya Sat Sabhara Polres Badung rutin menggelar patroli dialogis.

Dalam patroli ini polisi tidak hanya menyasar masalah kamtibmas tetapi juga masyarakat yang kumpul-kumpul.  Kepala Sat Sabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi dikonfirmasi, Sabtu (16/5), menjelaskan patroli menyasar jalanan yang dianggap rawan. Seperti Jalan Raya Kapal ke arah selatan, Jalan Padang Luwih, Jalan Batu Belig hingga Jalan Raya Petitenget. Sambil berpatroli anggotanya mendatangi kerumunan masyarakat di pinggir jalan dan diberikan imbauan tentang pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kami terus melakukan patroli agar kewajibkan bermasker dan langkah-langkah pencegahan Covid-19 benar-benar melekat di masyarakat. Supaya pesan itu meluas di masyarakat, kami menyasar tempat-tempat strategis. Makanya kami memilih ruas jalan tersebut,” ungkap Iptu Ketut Suandi.

Diharapkan masyarakat benar-benar menjalankan protokol kesehatan dan imbauan-imbauan dari pemerintah. Kepada masyarakat jika tidak ada kegiatan yang penting, diminta mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. “Anggota kami akan turun dari dalam mobil jika melihat ada masyarakat berkerumun atau berkumpul pada suatu tempat,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa patroli dengan imbauan ini rutin dilaksanakan baik siang maupun malam hari. “Kami membubarkan kerumunan massa, tentu dengan cara-cara persuasif dan humanis,” tandas Iptu Ketut Suandi. *pol

Komentar