nusabali

Tempel Stiker di Kendaraan Bermotor

Cegah Penyebaran Covid-19

  • www.nusabali.com-tempel-stiker-di-kendaraan-bermotor

MANGUPURA, NusaBali
Barangkali sangat sederhana dan simpel. Menempel stiker pada kendaraan bermotor warga perumahan untuk memudahkan mengenali siapa saja yang keluar dan masuk komplek perumahan.

Langkah sederhana itu diambil warga Perumahan Lukluk Indah, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Pengawasan dilakukan di posko pintu masuk perumahan yang dijaga secara bergiliran. “Langkah sederhana dari lingkup terbawah ini semoga bisa membantu pencegahan meluasnya virus Covid-19,” ujar Ketua Perumahan Lukluk Indah Putu Ardinata.

Ditengah ketakutan dan mirisnya menghadapi wabah Covid-19 yang telah memakan korban ratusan ribu orang meninggal dunia di seluruh dunia, Pengurus Perumahan Lukluk Indah segera mengambil keputusan mendirikan posko di pintu masuk perumahan. Dengan tetap berkoordinasi dengan Desa Adat Anggungan, Klian Dinas serta Lurah dan berdasarkan protokol yang telah ditetapkan pemerintah, tim yang berjaga mengawasi lalu lintas orang, baik warga perumahan maupun non warga serta barang yang masuk perumahan.

Dikatakan, mereka wajib cuci tangan, memakai masker serta diukur suhu tubuhnya dengan thermometer tembak dikening. “Dengan menempel stiker di kendaraan, kita mudah mengenali siapa saja yang keluar atau masuk perumahan”, ujarnya, Senin (10/5) sambil menambahkan, pengurus mencoba  yang bisa dilakukan untuk mencegah warga perumahan terpapar Covid-19.

Dia bersyukur warga mendukung program ini. Terbukti tidak hanya patuh terhadap protokol yang telah ditetapkan, tetapi juga dukungan sarana dan prasarana untuk operasional, termasuk konsumsi yang piket jaga di posko. Semua dilakukan secara gotong royong. “Kami tidak mewajibkan seluruh warga secara bergiliran jaga, siapa yang mau jadi relawan silahkan daftar, nanti kami yang ngatur,” ujar Putu Ardinata yang hampir seluruh waktunya bersama pengurus inti berada di Posko Gotong Royong. *

Komentar