nusabali

Taman Kota Sukasada Mulai Digarap

  • www.nusabali.com-taman-kota-sukasada-mulai-digarap

Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sukasada yang dirancang menyerupai bangunan Taman Kota Singaraja di Jalan Ngurah Rai, Buleleng mulai dibangun sejak Juni lalu.

SINGARAJA, NusaBali
RTH di Kelurahan/Kecamatan Sukasada tersebut ditargetkan selesai dalam 180 hari. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Buleleng Ir Nyoman Genep, Rabu (31/8), mengatakan pembangunan RTH Sukasada tersebut akan dilakukan beberapa tahap. Karena memerlukan dana yang cukup besar sekitar Rp 24 miliar. Pada pembangunan tahap pertama Pemkab Buleleng yang memanfaatkan lahan bekas Balai Benih Utama (BUU) Provinsi Bali tersebut mengganggarkan dana Rp 5 miliar.

Setelah proses tender, pembangunan RTH tahap I dimenangkan PT Bianglala Bali dengan anggaran Rp 4,7 miliar. “Tahun 2018 mendatang diharapkan RTH ini sudah finishing,” ujar Genep.

Untuk pembangunan tahap I akan dibangun lahan parkir seluas 100 meter persegi, bangunan pengelola, kamar mandi dan joging track. Sesuai dengan perencanaannya RTH tersebut dibangun untuk menambah ruang hijau di Buleleng. Selain itu, akan ditata dan dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti tempat kuliner, panggung pementasan kesenian dan juga air mancur. RTH ini nantinya dapat menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat.


SELANJUTNYA . . .

Komentar