nusabali

Dua Bendesa yang Anggota Dewan Bagi-bagi Masker

  • www.nusabali.com-dua-bendesa-yang-anggota-dewan-bagi-bagi-masker

GIANYAR, NusaBali
Jajaran anggota DPRD Gianyar, khususnya Fraksi PDIP ramai-ramai terjun di dapil masing-masing melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagaimana tidak, Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP Ketut Sudarsana sempat menyebut, bagi kader yang tidak gotong royong memutus penyebaran Covid-19 siap-siap akan diganti.

Dua anggota fraksi yang menjabat bendesa, masing-masing Bendesa Adat Bona I Gusti Ngurah Yasa dan Bendesa Adat Bedulu Kecamatan Blahbatuh I Gusti Ngurah Made Serana kompak bagi-bagi masker di area pasar, Kamis (16/4).

Kedua wakil rakyat ini, juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging untuk menangkal merebaknya kasus demam berdarah dengue belakangan ini.

Gusti Ngurah Made Serana, yang dijumpai disela sela pembagian masker di Pasar Desa Adat Bedulu, mengakui pembagian masker gratis itu sebagai wujud mereka untuk ikut serta dalam mendukung penanggulangan penyebaran Covid-19. Disebutkan juga, selain Pasar Desa Adat Bedulu, pembagian masker kain sebanyak 3.000 lembar itu juga dibagikan di Pasar Desa Adat Keramas,  Pasar Desa Adat Medahan dan Pasar Desa Adat Bona.

Dalam pembagian masker dengan melibatkan pecalang dan anggota Satgas gotong royong di masing desa adat, Gusti Ngurah Yasa yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Blahbatuh, sedangkab Gusti Ngurah Made Serana selaku bendahara di partai moncong putih kecamatan Blahbatuh, juga menginisiasi warga tentang bahaya dan penanggulangan Covid-19 itu.

"Kami dari anggota PAC Blahbatuh bersama kader dan Satgas Gotong Royong desa adat, sengaja memilih pasar untuk membagikan masker. Karena pasar menjadi tempat berkumpulnya orang dengan jarak yang susah dihindari," jelas Ngurah Serana, seraya mengakui pasar juga menjadi tempat yang rentan, karena dikunjungi orang dan melakukan interaksi sangat dekat serta tidak diketahui intensitas mobilitasnya. *nvi

Komentar