nusabali

Polresta dan Polres Badung Semprot Disinfektan Massal

  • www.nusabali.com-polresta-dan-polres-badung-semprot-disinfektan-massal

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali bersama Polres/Polresta se-Bali melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara massal, pada Selasa (31/3) pagi.

Penyemprotan cairan kimia dilakukan secara serentak oleh Polri di seluruh Indonesia dalam rangka membasmi Virus Corona (Covid-19) yang kini menjadi bencana nasional.  Dalam kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Polresta Denpasar dan Polres Badung kemarin mencakup wilayah yang luas. Polresta Denpasar bersama TNI yang digelar sejak pukul 09.00 Wita kemarin melibatkan 87 personil. Kegiatan penyemprotan dimulai di seputaran Lapangan Niti Mandala Renon, Lapangan Puputan Badung, sepanjang jalan Teuku Umar. Lanjut di kawasan pertokoan Jalan Raya Kuta, Badung, terakhir di kawasan pertokoan sebelum ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan Badung.

Dalam Penyemprotan tersebut menggunakan 6 unit mobil, yakni 2 unit water Cannon milik Sabhara Polresta  Denpasar, 1 unit mobil water Cannon Brimob Polda Bali, 2 unit mobil dari Pemadam kebakaran Kota Denpasar dan Pemkab Badung dan 1 unit mobil tangki penyemprot dari Kodim 1611 Badung.

"Kegiatan ini untuk meminimalisir atau memutus peyebaran Virus Corona (Covid-19) yang menempel pada lingkungan. Kegiatan ini kita menyasar fasilitas umum. Kegiatan ini adalah perintah dari pimpinan Polri untuk bersama dengan pemerintah melakukan pembasmian Virus Corona ini," tutur Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan yang hadir pimpin langsung kegiatan penyemprotan kemarin.

Kegiatan serupa digelar oleh Polres Badung. Kegiatan penyemprotan oleh Polres Badung kemarin juga langsung dipimpin oleh Kapolres AKBP Roby Septiadi. Kegiatan penyemprotan itu dimulai di depan Mako Polsek Kuta Utara menuju aarah Babakan dan Padang Tawang. Kegiatan penyemprotan di sana menggunakan 1 unit mobil water Cannon milik Polres Badung.

Kegiatan penyemprotan yang digelar bersama TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Kesehatan, dan perangkat desa dan warga sekitar tak hanya pada jalan raya tetapi menyasar fasilitas lain seperti gereja dan bale banjar.

"Selain menyemprot jalan menggunakan mobil water Cannon kami juga menyemprot fasiltas gereja, bale banjar, warung-warung sepanjang pantai. Selain di Canggu juga di Desa Cemagi. Mulai dari kantor Desa Cemagi ke seluruh desa Memagi menggunakan mobil Rantis Polres Badung dan Damkar Badung" tuturnya.

AKBP Roby berjanji akan melakukan kegiatan ini secara rutin jika cairan disinfektan tersedia. Dia akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Badung maupun desa-desa dan masyarakat umum se-Badung. "Kalau ada yang punya cairan disinfektan untuk disemprotkan tolong beritahu kami. Kami siap untuk bersama-sama mengatasi wabah Covid-19 ini. Saya mengajak masyarakat untuk mematuhi semua imbauan ataupun instruksi pemerintah," tuturnya. *pol

Komentar