nusabali

Giri dan Sudiana Diadu Debat Malam Ini

  • www.nusabali.com-giri-dan-sudiana-diadu-debat-malam-ini

Debat kandidat Calon Bupati/Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Badung akan digelar perdana di Hotel The Trans Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung, Sabtu (14/11) sore ini sekitar pukul 18.30 Wita. 

“Menurut informasi paslon 1 akan dilakukan di Mengwi, sedangkan paslon 2 di Blahkiuh, Abiansemal,” tandas Nakula. Untuk diketahui dalam debat publik perdana KPU menghadirikan lima orang panelis dari kalangan profesional dan akademisi, yakni Dr I Nyoman Subanda (Ilmu Sosial dan Politik STIMI Denpasar), Dr Ni Made Eka Mahadewi (STP Nusa Dua), Dr Gede Marhaendra Wija Atmaja (Fakultas Hukum Unud), Dr I Ketut Suamba (Fakultas Pertanian Unud), dan Dr I Ketut Wirawan (Fakultas Hukum Unud Denpasar). Semantara debat sendiri akan dipandu oleh akdemisi Ilmu Sosial dan Politik Unud Dr Ni Nyoman Dewi Pascarani. Menghindari adanya permainan dalam soal yang diajukan para panelis, maka setiap panelis akan menyampaikan pertanyaan melalui moderator, sehingga tidak bisa langsung kepada cabup.  

DEBAT KANDIDAT PILKADA BADUNG
* Digelar tiga kali 14 November (Cabup vs Cabup), 18 November (Cawabup vs Cawabup) dan 25 November (Cabup-Cawabup vs Cabup-Cawabup).
* Debat pertama digelar di Hotel The Trans Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung mulai pukul 18.30 Wita. Disiarkan langsung tiga stasiun TV, yakni TVRI, Kompas TV Dewata, dan Bali TV.
* Debat pertama hadirkan lima panelis, yakni Dr I Nyoman Subanda (Ilmu Sosial dan Politik STIMI Denpasar), Dr Ni Made Eka Mahadewi (STP Nusa Dua), Dr Gede Marhaendra Wija Atmaja (Fakultas Hukum Unud), Dr I Ketut Suamba (Fakultas Pertanian Unud), dan Dr I Ketut Wirawan (Fakultas Hukum Unud Denpasar).
* Tema debat pertama ‘Peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mencapai kemajuan kabupaten Badung melalui pembangunan yang berbasis Tri Hita Karana’.


Dua Cabup Siap Tampil Maksimal
BAGAIMANA dengan kesiapan para Calon Bupati (Cabup) Badung hadapi debat malam ini? Nyoman Satria, Koordinator Humas dan Pemberitaan paket Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giriasa) mengatakan cabup Giri Prasta sudah siap tampil. “Bapak Giri Prasta sudah menyiapkan diri untuk tampil besok (malam ini) dalam debat kandidat yang diselenggarakan KPU Badung.dan saya yakin pak Giri bisa tampil maksimal, terlebih beliau telah beberapa kali diuji kemampuannya oleh 11 profesor dan beberapa Doktor,” terangnya.

Debat publik akan disiarkan live di tiga stasiun televisi lokal, yakni TVRI Bali, Kompas TV Dewata dan Bali TV. Jadi masyarakat bisa menyaksikan di rumah masing-masing,” kata pria asal Gianyar tersebut. Demi aman dan lancarnya debat para cabup ini, pihak KPU menyiapkan pengamanan ekstra dengan melibatkan aparat kepolisian dan petugas pengamanan hotel. Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan para undangan bahkan sangat dibatasi. Masing-masing paslon hanya dibolehkan membawa 25 orang pendukung ke dalam ruangan debat.

Komentar