nusabali

PASS Sudah Diplenokan DPP PDIP

  • www.nusabali.com-pass-sudah-diplenokan-dpp-pdip

Kemungkinan rekomendasi cabup-cawabup akan serentak diterbitkan oleh DPP PDIP untuk seluruh Indonesia.

Rekomendasi Diprediksi Terbit Saat Last Minute


DENPASAR, NusaBali
PDIP memang spesialis menerbitkan rekomendasi bagi calon kepala daerah saat last minute (jelang penutupan pendaftaran calon). Rekomendasi Cabup-Cawabup untuk Pilkada Buleleng 2017 dari DPP PDIP juga diprediksi bakal terbit jelang penutupan pendaftaran calon di KPU Buleleng.

Ketua DPP PDIP (Korwil Bali), I Made Urip dikonfirmasi NusaBali di Tabanan, Senin (22/8) kemarin mengatakan rekomendasi untuk Cabup-Cawabup Buleleng sudah diplenokan di DPP PDIP. “Sudah diplenokan minggu lalu. Yang dapat rekomendasi paket incumbent Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (PASS). Sudah diplenokan. Masih tetap incumbent yang direkomendasi. Cuman belum ada diterbitkan rekomendasi,” ungkap Urip.

Politisi senior PDIP yang anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan kemungkinan rekomendasi cabup-cawabup akan serentak diterbitkan oleh DPP PDIP seluruh Indonesia. Pendaftaran di Buleleng sendiri akan dilaksanakan pada 19-21 September 2016 mendatang untuk calon dari partai politik.

“Kemungkinan serentak terbitnya di seluruh Indonesia. Kan Pilkada serentak,” tegas politisi yang sudah 4 periode masuk DPR RI ini. Sementara meskipun rekomendasi belum turun secara resmi sejumlah kader di PDIP mengatakan siaga penuh memenangkan pertarungan di Buleleng. Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana ditemui NusaBali di Gedung DPRD Bali, Senin  siang mengatakan rekomendasi kemungkinan tidak akan ada perubahan, yakni untuk paket PASS (Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutijdra).

“Last minute pasti turunnya. Itu kan biasa di PDI Perjuangan. Artinya keluarnya itu sudah matang dan mantap. Mungkin bisa bersamaan keluarnya untuk rekomendasi Cagub-Cawagub DKI Jakarta dan calon dari daerah lain se Indonesia,” ujar Kariyasa Adnyana. Anggota Komisi III ini mengatakan meskipun rekomendasi belum terbit untuk PASS sejumlah kader sudah turun di bawah untuk memenangkan jagonya. “Rekomendasi itu sudah pasti sehingga kita di bawah sudah turun mensosialisasikan kandidat yang akan diusung. Kita siap amankan siapapun yang nanti direkomendasi,” ujar politisi asal Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Buleleng ini seraya menyebutkan soliditas PDIP di Buleleng sangat bagus menghadapi Pilkada 2017.

Sementara Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Senin siang dikonfirmasi mengatakan hal yang senada. Kata dia rekomendasi kemungkinan akan turun serentak untuk calon PDIP karena adanya Pilkada serentak 2017. Agus Suradnyana yang juga kandidat incumbent di Pilkada Buleleng ini menyebutkan buat sementara selaku kader partai dirinya turun ke masyarakat dan berjalan seperti biasanya. Tidak terpengaruh dengan belum adanya rekomendasi. “Karena rekomendasi itu kewenangan DPP. Kita siapkan diri di Buleleng untuk Pilkada 2017,” ujar Agus Suradnyana.

Kata dia rekomendasi Cabup-Cawabup dari DPP PDIP sempat ada rumor sudah turun. Kemarin Agus Suradnyana mengatakan belum kantongi ‘surat sakti’ itu. “Yang benar rekomendasi belum turun, tetapi saya di Buleleng tetap agendakan kegiatan simakrama melaksanakan program-program yang sudah dirancang sebelumnya. Ya sambil jalan menemui masyarakat,” tegas Agus Suradnyana.

Agus Suradnyana menyebutkan sampai saat ini pihaknya selaku incumbent fokus dengan sisa tugas di eksekutif. “Karena hal itu sepenuhnya kewenangan dari DPP partai. Apalagi Pilkada ini kan serentak. Saya prediksi serentak terbitnya. Tugas kita ya turun di bawah melakukan sosialisasi. Nanti kalau ada partai akan mengumumkan,” pungkas mantan Ketua Komisi III DPRD Bali tiga periode ini. * nat 

Komentar