nusabali

Wayan Damai Berbagi Cerita Bareng Bintang Sinetron Liontin

  • www.nusabali.com-wayan-damai-berbagi-cerita-bareng-bintang-sinetron-liontin

JAKARTA, NusaBali
Peraih dua medali perunggu lawn bowl Asian Para Games (APG) 2018, I Wayan Damai berbagi cerita dengan bintang sinetron Liontin, Cecille Christophia, mengenai perjalanan hidup keduanya.

Pertemuan mereka terjadi secara tidak sengaja. Wayan Damai menjalani suting iklan di Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang Selatan, Banten.


"Saya saat ini di BSD sedang suting iklan. Lalu ketemu Cecille Christophia. Di sinetron dia memerankan tokoh antagonis, tapi aslinya baik. Kami ngobrol ringan dan dia tertarik dengan lukisan saya tentang kaum disabilitas yang kesulitan mencari toilet umum di ruang publik," ujar Wayan Damai, Kamis (5/3).

Tidak hanya itu, Wayan Damai juga menceritakan kisah hidupnya yang sejak kecil menderita penyakit polio. Namun tidak patah semangat mengarungi hidup. Dia terus mengasah kemampuannya di berbagai bidang, termasuk melukis dan menekuni olahraga.

Bahkan Wayan Damai menguasai sejumlah olahraga, seperti lawn bowl, basket kursi roda, rugby kursi roda, sepeda, dan pencak silat. Keahliannya menarik perhatian psikolog Ima Culata yang mendampingi di APG 2018 untuk dijadikan buku agar dapat menginspirasi kaum disabilitas lainnya.

Buku belum lama dilauching, tetapi Wayan Damai membawa beberapa bukunya untuk promosi pada orang-orang yang ditemui. Tak disangka, Cecille membeli lima buku untuk dibagikan kepada teman-temannya agar kisah Wayan Damai menjadi inspirasi banyak orang.

Wayan Damai pun memberikan hadiah berupa gambar bunga kepada Cecille. Gambar dibuat langsung dihadapan Cechille dengan menggunakan peralatan seadanya, pensil. Hal tersebut semakin membuat Cecille takjub pada keahlian atlet dari Desa Keliki, Tegallalang, Gianyar itu.

"Dia orangnya asyik dan mengatakan baru tahu tentang kehidupan seorang penyandang disabilitas secara langsung," papar Wayan Damai. Cecille pun mengunggah pertemuan dengan Wayan Damai di jejaring sosialnya. Disana Cecille memuji Wayan Damai yang tidak mudah menyerah sebagai penyandang disabilitas.

"Sangat bersyukur bisa mengenal orang-orang baik dan top. Saya juga senang bisa menambah teman baru sehingga dapat menambah relasi untuk lebih berkembang dan berbagi pengalaman," kata Wayan Damai. *k22

Komentar