nusabali

Bertahan di Yamaha, Vinales Bertekad Juara Dunia MotoGP

  • www.nusabali.com-bertahan-di-yamaha-vinales-bertekad-juara-dunia-motogp

Maverick Vinales mengaku lega memperpanjang kontraknya di Tim Monster Energy Yamaha hingga 2022.

LESMO, NusaBali

Dengan terus di tim pabrikan asal Jepang itu, Vinales merasa dirinya jauh lebih fokus lagi mempersiapkan musim 2020.

Bahkan Vinales mengaku perpanjangan kontraknya dengan Yamaha, juga membantunya jauh lebih fokus mengejar gelar juara dunia MotoGP. Sebab dia tak perlu lagi memikirkan ke mana dirinya saat musim 2020 berakhir.

Sebelum Yamaha memperpanjang kontrak Vinales selama dua musim (2021 dan 2022) itu, Top Gun –julukan Vinales– sebelumnya hanya memiliki sisa kontrak hingga 2020. Tak memiliki kejelasan ke mana dirinya di akhir MotoGP 2020 diakui Vinales sempat membuatnya sedikit khawatir.

Namun kini kekhawatiran Vinales itu hilang usai kontraknya bersama Yamaha bakal terus berlanjut hingga dua tahun ke depan. Dia pun berjanji bakal semakin giat latihan untuk membuat Yamaha menjadi tim pabrikan terbaik dan menjadikan mereka sebagai juara MotoGP.

“Tujuan utama saya (setelah perpanjang kontrak di Yamaha) adalah seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, yakni menjadi juara dunia MotoGP dan membuat Yamaha kembali menjadi tim nomor satu dan mengembalikan semua kehormatan itu,” kata Vinales, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Rabu (29/1).

“Saya berjanji akan melakukan yang terbaik. Satu hal yang pasti, saya pasti akan memberikan segalanya untuk bisa membuat tim saya kembali merasa bangga,” kata rekan setim Valentino Rossi itu.

Lewat situs resminya pada Selasa (28/1) malam, Yamaha mengumumkan pembaruan kontrak Vinales hingga musim 2021 dan 2022.

"Dengan senang hati Yamaha Motor Co. Ltd. mengonfirmasi Maverick Vinales sebagai salah satu pebalap Yamaha Factory Racing MotoGP untuk musim 2021 dan 2022," bunyi pernyataan di situs resmi Yamaha.

Vinales bergabung Yamaha dari Suzuki pada 2017. Tiga musim bersama Yamaha, Vinales mempersembahkan enam kemenangan dan 19 kali naik podium. *

Komentar