nusabali

Dinding Pengaman Jalan Slati-Tanggahan Talang Jiwa Jebol

  • www.nusabali.com-dinding-pengaman-jalan-slati-tanggahan-talang-jiwa-jebol

Dugaan mengenai rendahnya kualitas pengerjaan jalan yang menghubungkan Banjar Slati, Desa Bunutin Bangli dengan Banjar Tanggahan Talangjiwa, Desa Demulih, Susut, semakin mendekati kenyataan. 

Diguyur Hujan Lebat

BANGLI, NusaBali
Pasalnya setelah diguyur hujan lebat selam dua jam, Dinding Pengaman Tanah (DPT) di ruas jalan tersebut ambrol, Selasa (10/11) sekitar pukul 17.00 Wita, Sehingga, ruas jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Seorang warga Slati, I Nyoman Tagen, ditemui di lokasi, menuturkan sebelum senderan itu ambrol, hujan turun sangat lebat, sejak pukul 14.00 Wita. Dia memperkirakan ambrolnya senderan yang fungsinya untuk pengaman badan jalan tersebut, disebabkan karena ketidak mampuan menahan beban akibat lemahnya kontruksi. “Kami berharap berharap agar senderan itu bisa segera diperbaiki. Sebab, jalan ini merupakan satu-satunya akses terdekat bagi warga di kedua dusun tersebut,” ujarnya, Rabu (11/11).

Sementara Kepala Dusun Tanggahan Talang Jiwa, I Nyoman Berana, mengaku sudah melaporkan jebolnya senderan itu ke Dinas PU Bangli. Sejatinya pihaknya sudah sejak awal mengingtatkan kepada rekanan untuk menjaga kualitas pekerjaannya. “Dari informasi yang kami dapatkan, pekerjaan tersebut masih dalam masa pemeliharaan sehingga masih menjadi tanggung jawab rekanan untuk melakukan perbaikan,“ terangnya.

Sementara, Kabid Bina Marga I Putu Wida Gunawan, ditemui di lokasi mengatakan, kalau melihat ambrolnya senderan karena kurang kuatnya kontruksi, apalagi pondasi masih menggunakan pondasi lama. Dalam artian di atas pondasi lama langsung ditumpuk pasangan. “Kita sudah langsung perintahkan pihak rekanan, agar segera perbaikan,“ tegasnya.

Dipaparkan mengenai proyek jalan ini, sudah komplit dengan pembuatan DPT. Sehingga masih dalam tahap masa pemeliharaan dan otomatis masih menjadi tanggung jawab pihak rekanan untuk melakukan perbaikan.

Komentar