nusabali

Juara, Saham Bali United Melesat

  • www.nusabali.com-juara-saham-bali-united-melesat

Dari harga awal Rp 175 per lembar saham, kini melesat 63 persen di angka Rp 320 per lembar saham.

DENPASAR, NusaBali

Sukses Bali United menjuarai Shopee Liga 1 Indonesia, mendongkrak harga saham klub kebanggaan masyarakat Bali tersebut. Harga per lembar saham Bali United pada Senin (23/12/2019) pukul 14.00 WITA berada di angka Rp 320. Angka ini mengalami pertumbuhan sejak Serdadu Tridatu mencatatkan sahamnya di bursa atau go public pada 17 Juni 2019. Aroma kenaikan harga saham Bali United sendiri  sudah  menguat ketika Bali United sudah mengunci gelar juara pada 2 Desember 2019, lewat kemenangan 2-0 di kandang Semen Padang.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agus Andiyasa menyatakan kenaikan menjadi Rp 320 per lembar tersebut menunjukkan saham Bali United mengalami peningkatan sebesar 63 persen sejak go public pada 17 Juni lalu dengan penawaran Rp 175 per lembar.

Ketika mengawali go public, manajemen Bali United berhasil mengumpulkan dana Rp 350 miliar dan pelepasan 33 persen saham klub yang bermarkas di Lapangan Kapten I Wayan Dipta, di Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Meski Senin kemarin harga saham BU mengalami kenaikan, Agus Andiyasa menggarisbawahi, angka tersebut bersifat dinamis. “Itu angka sekitar sekarang, sejak dibuka jam sepuluh tadi,” jelasnya.

Terlepas dari perkembangan harga saham Bali United, Agus Andiyasa mengaku mendapat informasi akan ada klub-klub yang mengikuti jejak Bali United untuk go public. Sukses Bali United menjadi kampiun salah satu yang menjadi pendorong. “Citra perusahaan makin dikenal dan sukses jadi juara,” ujarnya.

Dikatakan Agus Andiyasa, Bali United dengan manajemen PT Bali Bintang Sejahtera merupakan salah satu dari lima perusahaan di Bali yang sudah go public. “Sebelumnya sudah ada empat perusahan yang go public,” tambahnya.

Sementara dihubungi terpisah pihak Kresna Securitas, salah satu perusahaan sekuritas yang memperjualbelikan saham Bali United, hanya memberi penjelasan singkat terkait perkembangan saham Bali United. “Yang tahu persis adalah sales,” jelas Clara dari Kresna Securitas, lewat pesan WA.

Pihak Kresna Securitas menurut Clara  selama dua hari, sedang menggelar event di Lapangan Kapten I Wayan Dipta, terkait dengan selebrasi Bali United menjadi juara. “Kami kemarin mengikuti seleberasi,” jelasnya. Namun demikian, diakui harga saham Bali Unitted meningkat begitu diketahui klub ini dipastikan menjadi juara , dua pekan lalu. *k17

Komentar