nusabali

Atasi Flamengo, Liverpool Juara

Tanpa Cetak Gol, Salah Pemain Terbaik

  • www.nusabali.com-atasi-flamengo-liverpool-juara

Pada saat ini, kami harus melihat malam yang indah untuk kami, klub, untuk semua orang yang bersama kami. Menang untuk pertama kalinya untuk klub yang luar biasa ini, Piala Dunia Klub

DOHA, NusaBali

Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2019. Manajer Juergen Klopp pun menganggap rasanya sangat sensasional.

Liverpool mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub pertamanya, usai mengalahkan Flamengo 1-0, pada laga final di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12) dinihari Wita. The Reds menang 1-0 lewat gol tunggal Roberto Firmino di babak tambahan (menit 98).

Keberhasilan ini membuat Liverpool memastikan trofi ketiganya sepanjang 2019, setelah trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Klopp pun merasa sangat senang mampu memenangkannya.

"Pada saat ini, kami harus melihat malam yang indah untuk kami, klub, untuk semua orang yang bersama kami. Menang untuk pertama kalinya untuk klub yang luar biasa ini, Piala Dunia Klub," kata Klopp, dilansir Sky Sports.,”kata Klopp.

Laga kedua tim berjalan berat untuk Liverpool karena Flamengo meladeni permainan terbuka. Tim asal Brasil itu mencatatkan penguasaan bola 53%, dengan total 15 tembakan dan tiga mengarah ke gawang.

Liverpool punya 18 percobaan dengan enam on target dan satu membentur tiang. Fakta bahwa laga berakhir imbang tanpa gol di waktu normal sedikit banyak menunjukkan ketatnya pertarungan kedua tim.

“Anak-anak bekerja keras lagi dan mengerahkan performa yang sangat besar. Mereka terus diuji secara konstan, perjalanan kami memang seperti ini," ungkap Juergen Klopp dikutip BBC.

"Saya kesulitan untuk menemukan kata-kata untuk mengekspresikan respek saya ke anak-anak, itu luar biasa. Kami melakukan begitu banyak hal bagus. Saya melihat banyak sekali performa sensasional dan saya sangat bahagia," kata Klopp.

Sementara itu, Mohamed Salah tak mencetak gol saat membantu Liverpool menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019. Namun pemain Mesir itu tetap menyabet gelar pemain terbaik turnamen.

Bintang asal Mesir itu menyabet trofi Adidas Golden Ball dan Alibaba Cloud Player of the Tournament. Silver ball-nya direbut bintang Flamengo, Bruno Henrique, sedangkan Bronze Ball diraih Carlos Eduardo dari Al Hilal.

"Kecepatan bintang Mesir adalah ancaman yang konstan terhadap lawan dan, sementara ia tidak berhasil mencetak gol sendiri di Qatar 2019, ia sepatutnya mengambil Bola Emas Adidas untuk kecemerlangan permainannya, sesuatu yang diakui ribuan penggemar di Stadion Internasional Khalifa, yang bersorak atas setiap sentuhannya," tulis pernyataan FIFA.

Salah sendiri tak mencetak gol sama sekali sepanjang Piala Dunia Antarklub 2019. Dari dua laga di semifinal dan final, penyerang 27 tahun itu tak mampu menjebol gawang lawan, namun sempat menyumbang satu assist di semifinal. *

Komentar