nusabali

Siap Hadapi Laga Sulit

  • www.nusabali.com-siap-hadapi-laga-sulit

Pertandingan yang sulit dan berat, Liverpool !

DOHA, NusaBali
Ya, setelah manajer Juergen Klopp mengatakan hal seperti itu, kini sang kiper Alisson Becker juga memperingatkan rekan-rekannya di skuat Liverpool, soal laga melawan Flamengo, pada final Piala Dunia Antarklub, di Stadion Khalifa Internasional, Doha, Qatar, Minggu (22/12) dinihari Wita.

Liverpool lolos ke final setelah menang 2-1 atas Monterrey (Meksiko)  di semifinal. Kemenangan itu tak didapat dengan mudah. Liverpool cukup kerepotan lawan Monterrey.  Sedangkan Flamengo di semifinal sebelumnya mengalahkan juara Asia Al Hilal 3-1.

Alisson cukup mengenal reputasi Flamengo. Kiper asal Brasil ini pun memperingatkan rekan-rekannya, duel final akan berlangsung sulit.

Menurutnya Flamengo tim yang berbeda. Flamengo memiliki banyak kualitas.  Mereka jug memiliki pertahanan yang bagus tetapi dia tidak tahu apa yang diharapkan dari laga nanti.

“Saya hanya tahu itu akan menjadi tantangan yang bagus bagi kami, tantangan yang bagus dan saya pikir bagi siapa yang akan menonton pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang bagus dengan kualitas tingkat tinggi," kata Alisson pada situs resmi Liverpool..

“Kami berdua juara dari turnamen paling penting, kami bersama Liga Champions dan Flamengo memenangkan Copa Libertadores. Saya tahu betapa pentingnya kejuaraan ini bagi tim Brasil dan tim Amerika Selatan, dan saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” ujar Allison.

Meski sulit dan berat, Liverpool tetap berpeluang menambah koleksi trofinya dari Piala Dunia Antarklub 2019. Keinginan untuk juara menjadi dorongan Liverpool memenangi turnamen itu.
 
Setelah jadi juara Liga Champions musim lalu, Liverpool mengawali musim 2019/2020 dengan memenangi Piala Super Eropa. Kini mereka berpeluang jadi juara di Piala Dunia Antarklub 2019.

Apalagi demi dapat hasil maksimal di Piala Dunia Antarklub, Liverpool 'mengorbankan' Piala Liga Inggris. Juergen Klopp membawa tim terbaiknya ke Doha, Qatar, untuk berlaga di Piala Dunia Antarklub. Sementara di Piala Liga Inggris, mereka diwakili oleh tim U-23.

Namun gelandang serang Liverpool Adam Lallana tak terlalu mempermasalahkan. Kesempatan jadi juara dunia usai jadi raja di Eropa terlalu sayang untuk dilewatkan.

"Ini sangat besar. Kami adalah juara Eropa dan bisa jadi klub juara dunia, tidak banyak orang yang bisa mengatakan itu," ujar Lallana dilansir Guardian. *

Komentar