nusabali

Puncak Performa di Final

Indra Sjafri soal Indonesia vs Vietnam

  • www.nusabali.com-puncak-performa-di-final

Pelatih Indra Sjafri optimistis puncak performa Timnas U-23 Indonesia akan terlihat dalam lawan Vietnam, pada laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12) malam, di Rizal Memorial Stadium, Manila.

MANILA, NusaBali

Dengan tampilnya Tim Garuda Muda ke final sepakbola, Indra Sjafri yakin periodisasi yang dipersiapkan akan membuat Andy Setyo dkk. memperlihatkan performa terbaik pada laga final nanti. Menurut Indra, laga semifinal secara permianan lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Menurutnya, sesuai periodisasi persiapan Timnas U-22 dan performa puncaknya bakal 100 persen di laga final.
Timnas Hari Ini Fokus Pemulihan

Menurut Indra Sjafri, persiapan menjelang laga final sudah dimulai dari pemulihan kondisi para pemain. Program pemulihan dilakukan pada Minggu (8/12) pukul 16.30 waktu Manila. Lokasinya di taman seberang Jen Hotel, tempat timnas menginap.

Tim pelatih membuat dua bagian pada sesi latihan ringan. Para pemain yang tampil saat melawan Myanmar di semifinal, Sabtu (7/12) melakukan jogging dilanjutkan rondo. Pemain yang tak tampil menghabiskan waktu dengan rondo.

Setelah satu jam pemulihan di taman, para pemain beralih ke ice bath. Mereka semua bergantian berendam di air yang telah diisi es batu tujuh sak. Program sepanjang hari ini memang full ke pemulihan.

"Hari ini program cuma recovery. Dari mulai tadi malam kami recovery pemain, besok pagi jam setengah tujuh mulai persiapan untuk final," kata Indra Sjafri.
 
Sementara berhasil membawa Timnas U-23 ke final sepakbola SEA Games 2019, Indra Sjafri siap meramaikan bursa pelatih Timnas Indonesia senior.

Indra ditunjuk menjadi pelatih Timnas U-23 sejak akhir 2018. Satu gelar juara diamankannya, yakni juara Piala AFF U-22 pada Februari. Lalu gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Mereka hanya di posisi ketiga Grup K dengan tiga poin.

Sebelum melatih Timnas U-23, Indra merasakan menjadi juru taktik di kelompok umur yang lebih muda. Dia pernah sukses bersama Timnas U-19, membawa pulan trofi Piala AFF U-19 2013. *

loading...

Komentar