nusabali

Wajib Bertahan dengan Disiplin

Derby Manchester, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-wajib-bertahan-dengan-disiplin

Kiper Manchester United (MU) David De Gea sangat antusias menjelang laga Derby Manchester, di Etihad Stadium, Minggu (8/12) dinihari WITA.

MANCHESTER, NusaBali

De Gea percaya Setan Merah perlu bertahan dengan disiplin jika ingin memenangkan laga derby itu. Dua tim elit Liga Inggris Manchester City dan MU menjadi salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu para pecinta EPL. Rivalitas dua tetangga itu semakin membesar dalam satu dekade terakhir.

"Pertandingan ini selalu menjadi laga yang spesial," ujar De Gea kepada situs resmi Manchester United.

De Gea berani menjamin bahwa pertandingan di Etihad Stadium itu akan berjalan dengan sengit dan juga intens. DIa menilai kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang, sehingga lagan anti akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditonton.

De Gea percaya, MU memiliki peluang mengalahkan sang tetangga pada laga ini. Namun dia menyebutkan,  pasukan Setan Merah harus bertahan dengan disiplin.

MU sendiri berharap bisa melanjutkan momentum bagus di Etihad Stadium. Pada tengah pekan MU baru menumbangkan salah satu tim kuat EPL, Tottenham Hotspur 2-1, di Old Trafford.

Sedangkan ManCity menumbangkan tuan rumah Burnley 4-1. Gabriel Jesus memborong dua gol, Rodrigo satu gol, dan Riyad Mahrez yang turun dari bangku cadangan juga satu gol.

Hasil itu membuat City kembali percaya diri, setelah imbang pada dua laga beruntun di semua kompetisi. Namun, Guardiola tetap perlu memutar otak untuk derby nanti. Pasalnya, sang bomber Sergio Aguero masih cedera. Selain itu, dia pun tak punya terlalu banyak pilihan di lini belakang.

Lini belakang City perlu tampil sesolid mungkin untuk meredam semua potensi ancaman MU. Pasalnya, MU sedang on fire usai mengalahkan Tottenham-nya Jose Mourinho di Old trafford melalui sepasang gol Marcus Rashford.

Saat lawan Tottenham, Rashford, Fred, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Ashley Young, dan kiper David De Gea tampil cemerlang. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun diyakini kembali berharap banyak pada mereka. Namun MU menang sekali dalam enam laga terakhirnya melawan City di Premier League (M4 S1 K1). *

loading...

Komentar