nusabali

Naik Atap Rumah, Bule Stres Diamankan Warga

  • www.nusabali.com-naik-atap-rumah-bule-stres-diamankan-warga

Salah seorang warga negara Australia bernama Fraser, 26, diamankan warga di kawasan Jalan Umalas, Lingkungan Umalas Kauh, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, pada Senin (2/12) pukul 17.20 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Bule berbadan kekar ini diamankan karena menaiki atap lalu berlari-lari di atap dua rumah warga.  Kapolsek Kuta Utara, AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya dikonfirmasi, Rabu (3/12) mengungkapkan awalnya Fraser naik ke rumah warga di Jalan Umalas Nomor 44. Setibaya di atap rumah dia berari-lari ke sana kemari. Setelah itu dia melompat ke atap rumah nomor 46. Lalu bule berkepala plontos itu hendak melompat ke atap Villa Atma yang berada tak jauh dari rumah nomor 46. Pada saat itu warga yang berdatangan berusaha menghentikannya dan mengamankannya.

"Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengepung pelaku. Pelaku pun turun dari atas atap dalam kondisi tak sadarkan diri. Saat pelaku turun, warga yang tak ambil risiko langsung meringkus pelaku. Lalu mereka menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kelod dan Polsek Kuta Utara," tuturnya.

Saat berhasil diamankan polisi bersama warga setempat melihat kedua kaki pelaku mengalami luka-luka cukup parah. Pelaku yang tak sadarkan diri itu lalu dilarikan ke Puskesmas Pembantu Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Karena kondisinya tak sadarkan diri, lalu dia dibawa ke UGD RSUP Sanglah Denpasar. Di sana pelaku disuntik obat penenang oleh tim medis yang menanganinya.

"Setelah diberikan suntikan penenang tim dokter psychiater mulai menanyakan beberapa hal seperti nama, asal dan mengapa dia mengamuk. Menurut dokter warga negara asing tersebut mengaku tidak sadarkan diri saat naik ke atap rumah warga. Selain itu pelaku mengaku sering pergi ke psikiater di Australia untuk berkonsultasi untuk mengenal dirinya sendiri, " tandasnya. *pol

loading...

Komentar