nusabali

M Rashid Minta Bali United Bangkit dan Fokus Lawan Persib

  • www.nusabali.com-m-rashid-minta-bali-united-bangkit-dan-fokus-lawan-persib

GIANYAR, NusaBali - Gelandang asal Palestina Mohammed Rashid mengaku kecewa dengan hasil laga pekan terakhir babak reguler BRI Liga 1 2023/2024. Ya, dalam laga pekan ke-34 itu, Skuad Serdadu Tridatu dikalahkan tuan rumah, Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (30/4) lalu.

Meski menutup babak reguler dengan kekalahan, Rashid tetap percaya diri dalam memberikan semangat rekan dalam timnya untuk fokus menatap Championship Series.

“Tidak seperti yang kita harapkan untuk mengakhiri reguler season. Tapi Alhamdullilah untuk semuanya, sekarang kita fokus untuk championship series. Ayo Bali,” ungkap Rashid.

Mantan pemain Persib Bandung itu tampil 28 laga bersama Serdadu Tridatu dengan mencetak dua gol. Babak Championship Series menunggu hasil perjalanan Timnas Indonesia U23 di AFC U23 Asian Cup 2024 Qatar. Bali United akan menghadapi Persib di semifinal dua kali sebelum akhirnya memperebutkan tiket final musim ini.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra pun mendukung perjuangan Timnas U23 agar menuai hasil terbaik dari Qatar, sambil menunggu jadwal resmi menghadapi Persib Bandung.

“Kami masih tunggu kapan waktu buat main lawan Persib. Waktu kami sudah tahu jadwal pasti, kami bisa atur persiapan latihan dalam tim. Kami akan tunggu berdasarkan hasil dari Timnas Indonesia U23,” ucap Teco.

Dari surat PSSI yang diterima manajemen Bali United, perhitungan jadwal Championship Series mengikuti hasil dari Timnas Indonesia U23. Jika Skuad Garuda Muda menang di perebutan ketiga atas Irak, maka laga Championship Series akan berlangsung pada 9 dan 10 Mei 2024.

Namun jika Timnas U23 kalah dari Irak di perebutan ketiga dan harus mengikuti babak playoff Olimpiade Paris 2024, maka pertandingan Championship Series akan dimulai pada 14 dan 15 Mei 2024.

Adapun empat tim yang lolos ke Championship Series berdasarkan posisi klasemen babak reguler Liga 1, yakni Borneo FC Samarinda sebagai pemuncak klasemen, diikuti Persib Bandung di peringkat kedua, Bali United FC di peringkat ketiga dan Madura United FC di peringkat keempat.

Borneo FC Samarinda akan bertemu Madura United FC dan Bali United FC dipastikan akan bersua dengan Persib Bandung. Teco pun merespons komposisi skuad Maung Bandung di musim ini yang akan menjadi lawannya di semifinal. *

Komentar