nusabali

Korsleting, Mobil Isuzu Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-mobil-isuzu-terbakar

AMLAPURA, NusaBali - Sebuah mobil AKDP (Angkutan Kota Dalam Provinsi) jenis Isuzu, terbakar saat diparkir di tepi jalan Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Rabu (1/5) pukul 14.26 Wita. Diduga penyebabnya karena korsleting. Sebab kendaraan milik Pahad, 35, ini cukup lama tidak pernah dioperasikan.

Warga setempat I Gede Ariadi yang melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Jalan Gunung Agung Amlapura, selanjutnya datang petugas Regu I dikoordinasikan I Gede Juli Astawa dan 9 anggota lainnya melakukan penanganan, hingga menghabiskan 6.000 liter air memadamkan kobaran api hingga pendinginan.


Seluruh isi kendaraan itu ludes terbakar terutama jok, dan fasilitas yang ada di dalamnya. Mobil yang biasa parkir di tepi jalan, di sekitarnya ada kandang ayam dan bangunan tempat tinggal, sehingga petugas pemadam kebakaran berupaya melakukan penyelamatan terhadap barang-barang yang ada di sekitar kebakaran itu.

I Gede Juli Astawa memperkirakan penyebab kebakaran, karena korsleting. "Karena lama mobil itu tidak dioperasikan, bisa jadi korsleting," katanya.

Warga setempat Mulyadi menambahkan mobil itu lama tidak pernah dioperasikan. ‘’Bisa jadi kebakaran ini disebabkan korsleting," jelas Muliadi. Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.7k16 

Komentar